Riau

Wabup Pelalawan Imbau Masyarakat Hidup Bersih

Drs Zardewan

PELALAWAN (MR) - Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan, Drs Zardewan, mengimbau masyarakat selalu membudayakan hidup bersih. Salah satunya, melalui gotong royong (goro).

"Kita apresiasi kegiatan goro yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan.

Kegiatan harus dibudayakan, sebagai bentuk saling bahu membahu dalam membersihkan lingkungan kita," ujar Zardewan, saat membuka kegiatan bersempena HUT Satpol PP Pelalawan ke-67, Kamis (30/3/2017).  

Dalam goro ini diikuti sekitar 500 orang, yang terdiri dari unsur Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan, Dinas Kesehatan, BPBD Pelalawan, TNI dan Satpol PP. Mereka goro membersihkan drainase di Jalan Akasia.

Sementara Kepala Satpol PP Pelalawan, Abubakar, mengatakan, pihaknya menargetkan membersihkan tujuh titik diruas Jalan Akasia dan Pemda. 

"Dalam goro ini, titik fokus kita pembersihan pada alur selokan atau drainase yang aliran airnya sudah terhambat," katanya.

Abubakar berharap, melalui kegiatan ini dapat  memicu masyarakat bisa melakukan pola hidup bersih, membuang sampah pada tempatnya, serta menumbuhkan minat bergotong royong.

"Kegiatan ini kita harapkan jadi pemicu bagi masyarakat untuk rutin melakukan goro di daerahnya masing-masing. Karena banyak manfaat dan hasilnya jika melakukan goro dalam membersihkan daerah kita," ucapnya.(FT/hrc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan