Riau

Kapan Waterpark dan Kolam Renang Difungsikan Lagi?

BENGKALIS (MR) - Sempat menjadi tempat hiburan saat liburan sekolah bagi warga Bengkalis, wanaha waterpark dan kolam renang yang dibangun Pemkab Bengkalis diharapkan warga difungsikan lagi, setelah hampir dua tahun belakangan ini ditutup karena tak ada yang mengelola. 

Waterpark dan kolam renang tersebut, sebelumnya dikelola oleh PT BLJ. Namun seiring bangkrutnya perusahaan milik pemkab Bengkalis itu, dua wahana tersebut pun ditutup karena PT BLJ tak bisa menutupi biaya operasional .

Kini kondisi kolam renang dan waterpark yang cukup representatif itu mulai rusak sejak tak di difungsikan. Warga pun berharap wahana itu dioperasikan kembali.

"Di Bengkalis ini tak ada tempat hiburan lain. Paling ke pantai Selatbaru. Kalau ada waterpark dan kolam renang macam dulu, ada jugalah pilihan kita membawa anak untuk liburan disaat libur sekolah. Tapi sekarang tutup pula. Terpaksalah kalau mau ajak anak main ke waterpark harus ke luar Bengkalis,"ujar Dedi warga Damon Bengkalis Jumat (31/3).

Namun kata Dedi lagi, untuk dapat membawa anak bermain ke waterpark maupun berenang ke luar Bengkalis seperti ke Pekambaru misalnya, tentu tak semua orang pula dapat melakukannya. Karena butuh biaya pula untuk dapat ke Pekanbaru.

"Dulu kita sudah senang ada waterpark. Mereka yang tak bisa membawa keluarganya bermain waterpark ke luar Bengkalis,;sudah dapat menikmati wahana yang sama di Bengkalis, yang notabene tak harus mengeluarkan biaya banyak. Namun sejak wahana itu ditutup, kita tak pilihan lain untuk membawa bermain keluarga terutama anak-anak. Paling kalau tak ke pantai Selatbaru, atau santai di taman Air Mancur,"ungkap ayah dua anak itu.

Makanya kata Dedi lagi, alangkah baiknya dua wahana itu difungsikan kembali. Disamping bisa menjadi sarana bermain bagi warga, bangunan itu juga tidak rusak.

"Saya lihat sekarang waterpark dan kolam renang itu bangunannya sudah banyak yang rusak. Baiknya difungsikan lagilah,"harap Dedi. Menanggapi keinginan warga itu, Plt Sekda Bengkalis H Arianto yang dihubungi mengatakan jika untuk memfungsikan kembali waterpark dan kolam renang itu, Pemkab Bengkalis sudah menyerahkan kepada Dinas Pariwisata. 

"Soal itu wewenang Dinas Pariwisata. Pemkab sudah serahkan pengelolaannya kepada SPOD tersebut. Apakah akan diperbaiki lagi atau ada pihak ketiga yang akan mengelola langsung, Dinas Pariwisata yang bertanggungjawab,"ungkap.(FT10/boc) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan