Riau

Apindo Riau Ajak Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

PEKANBARU (MR) - Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Riau, Peri Akri mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebab menurutnya, daerah Provinsi Riau sulit jika hanya sebatas berpatokan pada serapan APBN saja. Contoh beberapa tahun lalu, anggaran Provinsi Riau sempat mengalami penurunan hingga 40 persen.

“Pertumbuhan perekonomian Riau saya fikir tetap bagus, itu artinya ada keterlibatan pihak lain seperti pengusaha. Sebab peran para member Apindo ini cukup penting dalam meningkatkan perekonomian,” katanya dalam Konferensi Pers di Aula Hotel Ameera, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Sabtu (1/4/2017).

Khusus di wilayah Provinsi Riau, lanjut Peri Akri, penyebab pertumbuhan perekonomian tersebut disebabkan ketergantungan terhadap  Migas. Namun kedepan, ia memberi keyakinan lebih jika pihak lain turut membantu salah satunya seperti pengembangan pariwisata.

“Jadi, kepada pemerintah daerah harus mendorong sektor-sektor di luar Migas, sebab jika itu bisa dioptimalkan dengan baik maka efeknya akan lebih bagus lagi,” tutupnya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan