Bupati Siak Siapkan Penyambutan

Besok Panglima TNI Kunjungi Pekanbaru Siak dan Rohul

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

SIAK (MR) - Rencana kunjungan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan dua pejabat penting lainnya ke Provinsi Riau dipercepat menjadi besok, Selasa (4/4/2017). Semula, rombongan Nurmantyo dijadwalkan berkunjung pada pekan kedua April ini. 

"Agenda kunjungan panglima TNI dan dua pejabat penting lainnya ke Kabupaten Siak bakal dimajukan jadi 4 April 2017," kata Bupati Siak Syamsuar, di Siak Sriindrapura, Minggu (2/4/2017). 

Syamsuar menambahkan, di dalam rombongan Nurmantyo terdapat sejumlah pejabat lainnya. Diantaranya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono, dan Kementerian Pertanian RI, Amran Sulaiman, serta Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty. 

Ada tiga kabupaten yang akan dikunjungi Panglima TNI dan rombongannya, yakni Kabupaten Siak, Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru. Selama di Riau mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan. 

Di Siak, Nurmantyo dan rombongan akan melakukan penanaman padi dan jagung seluas 2.200  Hektare di Desa Bunga Raya Kecamatan Bunga Raya. "Setelah itu menyerahkan bantuan alisinta (alat dan mesin pertanian, red) dan kartu asuransi kepada petani, serta menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu," kata Syamsuar. 

Dalam menyambut kedatangan Nurmantyo ke Siak, lanjut Syamsuar, Pemkab Siak melibat 1.000 pelajar SD, SMP, dan SMA. Para pelajat ini akan mengibarkan bendera merah putih di sepanjang jalan yang dilintasi rombongan Nurmantyo.  

Dari Siak, rombongan terbang dengan helikopter ke Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu. Di sini, rombongan melakukan Pencanangan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan TNI di halaman Kantor Bupati Rohul, Pasirpangarian. 

Selanjutnya, Panglima TNI dan rombongannya kembali terbang ke Pekanbaru. Tujuannya, Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Nurmantyo dijadwalkan memberi kuliah umum  yang dihadiri 5.000 lebih mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Riau di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska. 

"Seusai membari kuliah umum di UIN Suska, Panglima TNI dan rombongan langsung pulang ke Jakarta," tutup Syamsuar.(FT10/hrc)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan