Riau

Amril Tinjau Kegiatan UN SMK di Mandau Pinggir

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

DURI (MR) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Mandau Pinggir berjalan lancar dan kondusif. Sayangnya, masih minim sekolah yang bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat meninjau pelaksanaan UN SMK di Mandau memiliki harapan besar tahun depan, seluruh SMK di Mandau, Pinggir dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis harus sudah bisa melaksanakan UNBK.

"Pelaksanaan UNBK ini harusnya sudah bisa berlangsung di seluruh SMK se Kabupaten Bengkalis. Namun kini kewenangan Pemkab pada SMK dan SMA tidak ada lagi, sudah dialihkan ke Provinsi, sehingga Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan tidak dapat banyak membantu," kata Bupati Amril Mukminin didampingi Plt Kadis Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura SPd MPd usai meninjau pelaksanaan UN SMK di Mandau dan Pinggir, Senin (3/4/2017).

Selanjutnya, Edi Sakura juga menambahkan, untuk mewujudkan harapan sekolah yang sudah disampaikan kepada Bupati Amril Mukminin itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis akan mencoba berkordinasi ke Provinsi untuk pengajuan sarana dan prasarana UNBK bagi sekolah yang belum.

"Mayoritas sekolah-sekolah ini sangat ingin pelaksanaan UN nya sudah berbasis komputer. Tetapi sarana dan prasarananya masih sangat jauh kurang. Kita akan coba kordinasikan ke Dinas Pendidikan Provinsi terkait hal ini," tutur Edi menambahkan kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Selanjutnya, Bupati menambahkan, meski kelulusan saat ini tidak lagi diatur oleh Pemerintah Pusat, peserta didik, pihak sekolah dan orang tua juga jangan sampai terlena dan terlalu santai menanggapi ujian nasional ini.

"Ya kalau pelajar jalankan tugasnya sebagai pelajar, belajar dengan baik dan benar. Begitu juga guru, harus memberikan ilmunya dengan tepat agar siswanya mudah memahaminya. Termasuk orangtua, jangan melepaskan tanggungjawab terhadap anak. Harus dikontrol juga aktivitas anak di luar rumah," tegasnya lagi.

Dalam kunjungan kerjanya di Mandau dan Pinggir, sejumlah Kepala Dinas di lingkup Bengkalis juga turut mendampingi. Hadir juga Anggota DPRD Bengkalis, Abi Bahrun, Syamda, Rianto, Hendri Hasibuan serta sejumlah anggota Dewan lainnya dan Camat Mandau, Djoko Edy Imhar.(FT10/grc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan