Riau

Sambut Kedatangan Panglima TNI, Wabup Siak Pimpin Apel Siaga

SIAK (MR) - Wakil Bupati Siak, Alfedri memimpin Apel Siaga menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo di lokasi helipad halaman DPRD Siak, Senin (3/4/2017) pagi. 

"Semoga kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman membawa berkah pembangunan pertanian dikabupaten Siak," ujar Wabup dalam sambutannya. 

Alfedri mengatakan, kabupaten Siak sebagai sentra pertanian di propinsi Riau dan telah dibangun taman teknologi pertanian di kecamatan Sungai Mandau oleh Kementerian Pertanian untuk propinsi Riau, karena potensi pertanian padi yang ada di Sungai Mandau cukup menjanjikan.

"Potensi pertanian di Sungai Mandau cukup menjanjikan, mulai dari pembibitan padi, bawang dan termasuk itik dan pasarnya adalah untuk Riau," sebut Wabup.

Wabup berharap, pembangunan pertanian di kabupaten Siak semakin maju dalam rangka mencapai swa sembada pangan, padi, jagung, kedelai dan daging.

"Tentunya swasembada pangan berkaitan dengan kedaulatan pangan, kedaulatan pangan ini berkaitan dengan kedaulatan NKRI. Makanya Pak Panglima TNI ini sangat serius mendukung program pak Presiden kita," jelas Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat dan peserta apel untuk turut mensuksekan acara penanaman padi oleh panglima TNI dan Menteri Pertanian di Bungaraya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jaga keamanan dan ketertiban, suasana yang kondusif tetap kita pelihara. Selain itu jangan ada isu-isu negatif yang memprovokasi saat acara berlangsung," tegas Wabup.(FT10/hrc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan