Riau

Ratusan Siswa 'Bertarung' di O2SN dan FLS2N se Kota Dumai

Peserta Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD/SLTP se Kota Dumai tahun 2017.

DUMAI (MR) - Guna meningkatkan Kondisi kesehatan jasmani sebagai penunjang peningkatan mutu pendidikan, menjaring bibit bibit unggul atlet dan menghasilkan siswa siswi terbaik di masing masing cabang olahraga, Pemerintah Kota Dumai menggelar Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD/SLTP se Kota Dumai tahun 2017.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Selasa (4/4) pagi di halaman kantor eks Walikota Dumai. Kegiatan yang dipusatkan di gedung Sasana Mitra komplek perumahan Pertamina Dumai ini diikuti 253 siswa SD dan SLTP dari 7 kecamatan yang ada untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dicabang olahgara dan seni.

"Diharapkan kepada peserta O2SN dan FLS2N mampu bertanding dengan baik mengedepankan sportivitas jangan hanya sekedar mencari kemenangan dan tampil sebagai juara. Namun jadikan ini sebagai pendidikan sportivitas yang diharapkan tidak lepas dari pembinaan kedepannya," ujar Walikota Dumai H. Zulkifli AS.

Dikatakan orang nomor satu kota Dumai ini, sebagaimana dimaklum bahwa urusan pendidikan merupakan salah satu urusan utama pemerintah, karena itu kita menaruh perhatian yang besar serta berupaya memenuhi target pembangunan dibidang pendidikan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini kita dihadapkan pada tantangan pengembangan pelayanan pendidikan yang bermutu dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, upaya yang kita lakukan pada hari merupakan upaya nyata pemerintah Kota Dumai alam mengembangkan tujuan dimaksud. 

Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan beserta seluruh insan pendidikan Kota Dumai untuk saling bergandengan bahu menuju peningkatan mutu dan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat, kata Zul AS.

Olimpiade olahraga Siswa Siswa Nasional dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional sendiri merupakan salah satu agenda tahunan dari Kementerian Pendidikan Nasional yang dimulai sejak tahun 2008. 

"Tujuan dari o2sN dan FLs2N ini adalah untuk memfasilitasi dan memotifasi peserta didik yang mempunyai bakat dibidang olahraga dan seni, agar dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai dengan bidang yang diminatinya. Kegiatan ini tentunya juga dalam rangka membentuk sikap atau karakter yang penuh dengan kreatifitas, rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi antar sesama peserta didik di Kota Dumai, untuk meningkatkan mutu pendidikan," lanjutnya.

Kompetisi yang akan dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan yang bersifat improvisasi dalam pengembangan serta peningkatan taraf intelegensia peserta didik yang pada akhirnya juga dapat memacu kompetensi sekolah serta  merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekeria sama mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

Kompetisi ini menyisisipkan pelajaran sportifitas dan kejujuran yang kelak sangat berguna dalam rangka meneruskan cita-cita bangsa. Pergunakanlah kesempatan ini sebaik baiknya menjadi yang terbaik dari semua yang terbaik, pungkas Zulkifli AS.(FT10/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan