Riau

Sukiman Kukuhkan Pengurus Baznas Rohul Periode 2017-2022

PASIRPENGARAIAN (MR) - Plt Bupati Rokan Hulu , H. Sukiman, mengukuhkan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2017-2022, di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Selasa (4/4/2017) siang

‎Pengukuhan pimpinan Baznas Rohul yang baru, sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul nomor 400/kesra/165/2017, tertanggal 6 Maret 2017, digelar di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, dihadiri Ketua Baznas Riau, Azwar Azis, Plt Kakan Kemenag Rohul, H. Zulkifli Syarif, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Iskamic Centre Pasir Pengaraian, H. Zulyadaini serta tamu undangan lainnya.‎

Plt Bupati Rohul H. Sukiman, mengucapkan selamat, ke pimpinan dan pengurus baru Baznas Rohul, juga berterima kasih kepada pengurus yang lama karena sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.‎

Dikesempatan itu, Plt Bupati juga meminta ke pengurus Baznas yang baru dikukuhkan, agar bisa membuat inovasi atau strategi dalam menarik minat masyarakat untuk menyisihkan kewajibanya yakni zakat kepada pengurus Baznas Rohul.

“Karena Baznas mempunyai peran penting membantu pemerintah kurangi kemiskinan, juga mensejahterakan masyarakat Rohul. Sehingga peran Baznas sangat penting," terang Plt Bupati lagi.

Kemudian, untuk pelaksanaan tugas Baznas juga harus ditopang Baznas kecamatan, sehingga fungsi dan tugas bisa tercapai. Selain itu, juga meminta Baznas Rohul selalu melakukan koordisansi dengan Baznas Riau, sehingga kesulitan di lapangan bisa cepat diselesaikan dengan cepat.

“Jelasnya, jangan sampai antara Baznas Rohul dan provinsi terjadi diskomunikasi. Karena peran dari Baznas sangat penting untuk bisa menyalurkan hak-hak masyarakat yang telah berzakat," imbaunya.

Dirinya berharap, Baznas kedepannya agar bisa meningkatkan kinerjanya dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menzakatkan hartanya. Kemudian, terkait pendistribusian Zakat, ia juga meminta pengurus bisa mendistribusikanya ke penerima yang tepat. Jika zakat yang diserahkan tepat sasaran tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mendapatkannya.

“Pengurus Baznas yang baru dikukuhkan, juga agar melanjutkan dan meningkatkan pengelolaan zakat yang baik sehingga mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul,"katanya.

Pimpinan Baznas Riau Bidang Pengumpulan Zakat, Azwar Azis mengaku, pembentukan pengurus Baznas tidak sama dengan yang lalu, karena ada perubahan di Undang Undang (UU).

“Dulunya namanya Bazda, kini Baznas. Sehingga Pimpinan Baznas diseleksi dengan ketat sesuai dengan yang benar, beda dengan masa lalu," terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Baznas Rohul periode 2017-2022, Drs. H. Armen, ZA mengaku, pihaknya akan meneruskan program yang sudah berjalan dan dibawah kepimpinannya akan memberdayakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

“Ratusan UPZ di Rohul harus kita berdayakan semaksimal dan seoptimal mungkin,dengan sistem kepercayaan,” paparnya. Kemudian, Baznas Rohul kedepannya akan memberdayakan Masjid sebagai tempat pengumpul dan penyaluran zakat.

“Untuk target penghimpunan zakat melalui Baznas Rohul  bil tahun lalu Rp 3,6 miliar maka kedepan di atas Rp 4 miliar,” ucapnya lagi.(FT10/rty)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan