Riau

Pelaku Ranmor di Kempas Inhil Nyaris Dibakar Massa

TEMBILAHAN (MR) - Berinisial MR (16) nyaris dibakar massa, Selasa (4/4/2017) malam. Bagaimana tidak, pria asal Parit 8 Tembilahan ini kedapatan membawa kabur 1 unit sepeda motor merek Honda Supra X 125 warna hitam dengan nomor polisi BM 6966 GA.

Diketahui, kendaraan tersebut adalah milik Suhai (27) warga Jalan Lintas Provinsi Dusun Kelapa Gading A3 Desa Pekantua Kecamatan Kempas.

Kronologisnya, kala itu sekitar pukul 20.15 WIB, pelaku beraksi di sekitar kediaman korban namun dilihat oleh masyarakat setempat.

Saksi pertama itupun akhirnya berteriak 'Maling' sehingga terjadi kejar-kejaran antara masyarakat dan pencuri dan berakhir dengan main hakim sendiri hingga babal belur di perbatasan Desa Pekan Tua dan Bayas. Bahkan, pelaku nyaris dibakar hidup-hidup oleh asyarakat.

Hanya saja, berkat kesigapan Babinsa Pekan Tua Serka Ardian, pelaku bisa diamankan dari aksi masyarakat diamankan di Kantor Subsektor Bayas.

"Di lokasi, kita melihat massa sudah brutal dan ingin membakar pencuri hidup-hidup. Untuk menghindari kemarahan warga, pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Subsektor Bayas untuk diserahkan kepada Polsek Kempas," kata Babinsa Pekan Tua Serka Ardian, Rabu (5/4/2017).

Terkait hal ini, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino membenarkan adanya upaya tindak pidana pencurian di TKP.

Berdasarkan hasil diinterogasi keposian, pria pengangguran itu mengakui perbuatannya bersama 3 terduga pelaku lainnya berinisial Yo, He dan Jo yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Untuk pelaku MR beserta barang bukti 1 unit sepeda motor, kini telah diamankan di Mapolsek Kempas guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan