Riau

Pencanangan TNI KB-Kesehatan Rohul Dibuka Irjen TNI M Setyo Sularso

Irjen TNI M Setyo Sularso

PASIRPENGARAIAN (MR) - Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo batal buka pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kesehatan Tingkat Nasional tahun 2017 di Kantor Bupati Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rokan Hulu (Rohul), Kamis (6/4/2017) dan digantikan oleh Irjen TNI Letjen TNI M Setyo Sularso.

Pantauan di lapangan, Irjen M Setyo Sularso baru saja datang dengan menggunakan helikopter dan disambut oleh Plt Bupati Rohul Sukiman dan juga Kepala BKKBN Provinsi Riau, Yenrizal Makmur.

Sementara itu, Kantor Bupati Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rokan Hulu (Rohul) yang menjadi pusat pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan tingkat nasional tahun 2017 mulai dipadati ratusan tamu dari seluruh Indonesia.

Dijadwalkan, seluruh kepala perwakilan BKKBN seluruh Indonesia datang langsung untuk mengikuti acara ini. Perwakilan TNI dari seluruh Indonesia juga hadir. Gubernur Riau dan Bupati se-Riau juga dijadwalkan hadir.

Pantauan di lapangan, tak hanya tamu dari luar daerah, masyarakat sekitar juga sudah memadati stand-stand pemeriksaan yang sudah disiapkan panitia, seperti stand pemeriksaan katarak, donor darah, sunatan massal, dan juga pelayanan KB gratis.

Salah seorang warga Endah yang sempat diwawancarai mengatakan kebanggaannya karena Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan ini.

"Ya banggalah. Banyak itu tamu dari luar datang ke Rohul. Kan bisa sekalian promo wisata masjid agung kita, " ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya stand-stand yang disiapkan panitia seperti sunat massal sangat membantu warga yang kurang mampu untuk bisa menyunatkan anak laki-lakinya.(FT10/hrc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan