Riau

Bupati Wardan Apresiasi Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengapresiasi terhadap peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Kamis (6/4/2017).

Sebab ia menilai, kegiatan yang ditaja Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Inhil bekerjasama dengan Dinkes dan Disdik Inhil ini diikuti pelajar yang cukup banyak hingga 2 ribu pelajar mulai tingkat TK/PAUD hingga SD.

"Kegiatan ini merupakan sebuah upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan sejak dini serta juga bertujuan untuk meningkatkan semangat, kepedulian para murid SD, TK dan PAUD terhadap kesehatan pada gigi," katanya.

Tidak hanya penting bagi gigi dan mulut, menurutnya juga karena merupakan sebuah langkah penting yang mesti dilakukan guna kesehatan tubuh.

Untuk itulah, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini memberikan apresiasi kepada PDGI Cabang Inhil, Dinkes dan Disdik Inhil yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan sikat gigi massal.

"Ini kegiatan berlangsung yang ketiga kalinya. Dalam kegiatan yang pertama pada tahun 2015 silam, jumlah peserta belum begitu ramai. Pada tahun kedua yang dilaksanakan di Kempas, jumlah peserta meningkat hingga hampir 1000 siswa. Di tahun ketiga ini, Alhamdulillah, pesertanya sudah mencapai angka 2000 orang," terangnya.

Namun disamping itu, Bupati berharap kepada seluruh pihak terkait untuk serius menangani kesehatan pada gigi yang tidak menjadikan kegiatan hanya sebatas seremonial.

"Paling tidak kata Wardan, dalam 6 bulan sekali dilakukan pemeriksaan ke dokter terhadap kondisi kesehatan giginya dan jadikan sebagai edukasi dini terhadap para pelajar," tandasnya.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan