Politik

PKB Dukung Penuh Lukman Edy Maju di Pilgubri 2018

Lukman Edy

PEKANBARU (MR) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Riau, Lukman Edy dipastikan maju dalam kompetisi pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pengusungnya siap untuk mendukung penuh.

Keputusan ini langsung disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Kadir Karding didepan awak media. Dirinya berjanji mendukung penuh Lukman Edy maju sebagai calon Gubernur Riau 2018 mendatang. Terbukti dari hasil Lingkaran Survey Indonesia (LSI) peringkat Lukman Edy menduduki puncak teratas.

"Ini modal awal mengharapkan kader PKB untuk bermain Fun Raning di Pemilihan Gubernur Riau 2018 dan mencoba menawarkan Lukman Edy untuk maju dalam pencalonan mendatang," kata Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Kadir Karding, Jumat (7/4/2017) malam di Hotel Grand Central, sekaligus meluncurkan buku Biografinya.

Kadir menyebutkan Lukman Edy adalah sosok pemimpin yang sempurna dan salah satu kader andalan PKB. 

Kadir juga menambahkan Lukman Edy adalah seorang pengusahan ternama dan Politisi yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Riau, Mentri serta Wakil Ketua Komisi II DPR RI dan saat ini memegang Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

"Jadi kami tidak meragukannya lagi sepak terjangnya. Untuk itu kita optimis dalam mencalonkan dia sebagai Gubernur 2018 mendatang. Segenap torehan yang diempuni beliau sudah sangat memenuhi syarat," kata Kadir.

Untuk itu, mulai detik ini Kadir memerintahkan seluruh kader-kader mulai dari DPW, DPC supaya mulai bekerja melakukan pembenahan, mendorong, memasarkan serta mensosialisasikan untuk memenangkan Lukman Edy sebagai Gubernur Riau mendatang.

"Saat ini, kita sudah memiliki 6 kursi dan masih kurang 7 kursi lagi untuk memenuhi syarat sesuai aturan Pemilu. Untuk mengusung Lukman wajib membutuhkan 13 kursi di DPRD Provinsi Riau. Hanya saja tinggal menunggu hari H mencapai semua kursi," sambung Kadir.

Sementara itu enurut Lukman Edy, tidak menganggap remeh pesaingnya dengan membenah diri memperlihatkan keunggulannya dan mengisi kekurangan yang ada. Namun untuk wakil yang akan mendampingi dirinya masih dalam penjajakan. 

"Masih minim calon wakil, untuk itu sesuai dengan survey yang dilakukan mendalam, kita akan mengambil orang-orang yang lebih terkenal dari daerah pesisir untuk bisa mendorong suara," ungkap Lukman.(FT10/hlc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan