Sport

Berapa Bayaran Wasit Liga Indonesia?

Kiprah wasit dalam kancah sepakbola nasional

MONITORRIAU.COM – Kinerja para wasit nasional kerap menjadi sorotan dunia sepakbola nasional. Kiprahnya pun seolah banyak dikaitkan dengan berbagai tudingan miring yang makin memperburuk citra korps pengadil lapangan ini.

Sejumlah wacana pun kini tengah didorong PSSI untuk terus memperbaiki standar mutu barisan wasit lokal. Dan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada 15 April mendatang, Komite Wasit PSSI coba membeberkan sekelumit hal yang jadi fokus pembenahan mereka.

Pembekalan materi dan update terkini soal peraturan sepakbola telah digulirkan dalam program Referee Refreshing Course  akhir pekan ini. Salah satu yang mencuat jadi perbincangan publik, yakni berapakah besaran honor para wasit yang berkiprah di kasta tertinggi sepakbola nasional? 

Anggota Komite Wasit PSSI, Yesayas Leihitu menyebut bahwa sejak dirinya pensiun dari dunia wasit nasional belum ada perbaikan secara signifikan dari nominal bayaran para wasit.

"Semenjak meninggalkan korps wasit di Divisi Utama pada 2007, sepengetahuan kami di Komite Wasit belum ada perubahan signifikan angka bayaran wasit yakni sekitar Rp5 juta per laga dan Rp2,5 juta untuk asisten wasit," ujar Yesayas saat ditemui pada konferensi pers di Hotel Acacia, Jakarta, Sabtu 8 April 2017.

Yesayas pun menjelaskan bahwa nominal besaran tersebut diterima oleh para wasit melalui pembayaran yang dianggarkan oleh PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.*** (vva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan