Nasional

Persempit Gerak Teroris, Polda Jateng Instruksikan Razia

Foto: AFP Photo/NEW SOUTH WALES POLICE

SEMARANG (MR) - Polda Jawa Tengah menginstruksikan jajarannya di 35 Kabupaten/Kota untuk menggelar razia menanggapi kejadian teror di Tuban, Jawa Timur. Apalagi setelah diketahui bahwa 4 pelaku teror yang ditembak terkait kasus ternyata berasal dari wilayah Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes (Pol) Djarod Padakova, mengatakan intruksi sesuai dengan perintah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono dan sudah dilakukan sejak hari Sabtu (8/4) kemarin.

"Diinstruksikan razia di jalan sejak semalam (Sabtu) untuk persempitan dan antisipasi teror," kata Djarod kepada wartawan, Minggu (9/4/2017).

Terkait pelaku yang berasal dari Jawa Tengah, lanjut Djarod, pihaknya ikut memberikan back up dengan mengumpulkan keterangan dan informasi. "Kami siap dukung penyelidikan dan penyidikan," tegasnya.

Empat pelaku yang identitasnya diketahui berada di wilayah Jawa Tengah yaitu Yudhistira Rostriprayogi (19) warga Desa Cepokomulyo Kabupaten Kendal; Satria Aditama (18) warga Jalan Taman Karonsih II, Ngaliyan, Semarang; serta Adi Handoko (39) dan Endar Prasetyo (52) yang keduanya merupakan warga Dukuh Limbangan, Tersono, Kabupaten Batang.

Kepala Subdit VI Keamanan Negara Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah, AKBP Sukandar, mengatakan pihaknya sudah menelusuri seluruh alamat yang diperoleh. Tapi ketika mengkonfirmasi nama Adi Handoko ternyata sudah meninggal tahun 2015.

"Kami cek yang di Batang memang kami temukan nama dan alamat. Tapi nama tersebut sudah meninggal tahun 2015 lalu," kata Sukandar saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sementara itu rumah Satria Aditama yang ditinggali ibu dan kakaknya tertutup rapat. Ketua RT setempat juga belum bisa menemui mereka karena masih syok.*** (dtc) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan