Nasional

Penyanderaan di Angkot, Polisi Ajak Warga Lebih Waspada

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar

MONITORRIAU.COM – Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada saat naik angkutan umum.

Hal itu dikemukakan Indra setelah ada aksi penyanderaan di angkot KWK T25, jurusan Rawamangun-Pulogebang, Minggu malam, 9 April 2017. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Sunaryanto berhasil menyelamatkan seorang ibu bersama anaknya yang disandera itu.

"Masyarakat diimbau lebih hati-hati dalam membawa barang, jangan sampai terpancing. Di angkutan umum menjaga barangnya dengan baik, kalau bisa jangan sendirian," kata Indra saat mengunjungi kantor VIVA.co.id, Senin, 10 April 2017.

"Jadi lihat situasi, kalau ada apa-apa langsung meminta tolong. Kalau ada polisi terdekat di situ sekali pun polisi lalu lintas jangan ragu," tuturnya.

Indra mengemukakan, faktor utama terjadinya tindak kejahatan karena masalah ekonomi. "Imbauan kami terkait ini berarti kan masih ada street crime ya, kejahatan yang ada di jalan karena memang ada beberapa faktor. Salah satu pastinya faktor ekonomi, karena dia biasanya butuh sesuatu sehingga potensi tindak kriminal khususnya seperti ini masih terjadi," ujarnya.*** (vva) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan