Riau

Bupati Optimis Siswa Pelalawan Akan Lulus 100 Persen

PELALAWAN (MR) - Dalam mengikuti Ujian Nsional Berbasis Komputer (UNBK) dan peseta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), Bupati Pelalawan HM Harris sangat optimis siswa peserta dapat menyelesaikan ujian dengan hasil yang memuaskan.

"Saya sangat yakin, kita akan lulus 100 persen dan target rating kita di provinsi akan naik dari tahun lalu, dengan melihat keseriusan siswa alam menyelesaikan soal ujian," kata Bupati saat menijau pelaksaan ujian di sekolah SMA Taruna Andalan, SMAN I serta SMA Bernas, Pangkalan Kerinci, kepada awak media, Senin, (10/04/2017).

Keyakinan itu diperkuat berdasarkan laporan dari para guru, yang menyebutkan bahwa untuk ujian ini telah mempersiapakannya para siswa jauh hari dengan berbagai cara mulai try out, ekstrakulikuler hingga belajar kelompok. " jadi kita optimis dan semua itu juga tergambar dari wajah mereka yang terlihat tanpa ada keraguan," katanya.

Selanjutnya Bupati juga berharap agar kedepannya bagi sekolah yang belum melaksanakan UNBK dapat berbenah diri.

"Mulailah berpikir bagaimana tahun depan dapat melaksanakan UNBK," ujar Bupati seraya menambahkan lakukanlah pembenahan sesuai dengan persyaratan yang diminta, dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Dengan demikian kwalitas ujian akan naik dan kwantitas sekolah akan lebih tinggi dari sekolah lainnya," Bupati Harris mengakhiri.

Berdasarkan laporan dari Disdik Provinsu Riau, jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nsional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini berjumlah 2275 orang siswa dengan rincian enam sekolah setingkat MA dengan jumlah 111 orang siswa dan 23 sekolah setingkat SMAN dengan jumlah siswa 2164.(FT10/RiauBook)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan