Riau

UNBK di SMAN 3 Tebingtinggi Sempat Tertunda 2 Jam

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Tebingtinggi sempat tertunda hingga 2 jam.foto grc

SELATPANJANG (MR) - Hujan deras disertai petir melanda sebagian daerah di Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (11/4/2017) dinihari. Akibatnya, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua sekolah, SMAN 2 dan SMAN 3 Tebingtinggi sempat tertunda hingga 2 jam.

Selasa (11/4/2017) dinihari menjelang pagi, hujan deras mengguyur Kota Selatpanjang. Petir saling bersambut seolah-olah ingin mempertontonkan kekuatan bunyi. Dentuman-dentuman keras itu masih saja terdengar hingga pagi. Namun, hujan dan petir telah mereda sebelum pukul 08.00 WIB dan hanya sesekali terdengar.

Selasa pagi, terdengar kabar bahwa pelaksanaan UNBK di dua sekolah SMAN 2 dan SMAN 3 Tebingtinggi terganggu. Ini diduga akibat dari hujan deras disertai petir tersebut.

Ketua Musyawarah Kepala-kepala Sekolah (MKKS) sekaligus Ketua UN untuk jenjang SMA/MA/SMK/SMALB/dan Paket C Kepulauan Meranti Poyadi, membenarkan kejadian itu. Kata Poyadi, hasil koordinasinya dengan pihak SMAN 3 Tebingtinggi, memang terjadi gangguan saat hendak melaksanakan UNBK. Dimana, wifi SMAN 3 terbakar serta server UNBK bermasalah.

Pihak SMAN 3 cepat mengupayakan agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan sebagaimana mestinya. Semua kabel-kabel yang rusak di wifi dan server diganti. UNBK akhirnya bisa dilanjutkan meski tertunda sekitar 2 jam.

"Sekitar jam 09.00 WIB UNBK di SMAN 3 Tebingtinggi sudah bisa dimulai," kata Poyadi.

Sementara di SMAN 2, Selasa pagi itu loadingnya lama. Petir diduga mempengaruhi jaringan, sehingga pelaksanaan UNBK tertunda lebih kurang satu jam. "Di SMAN 2 Tebingtinggi, pelaksanaan UNBK mulai sekitar jam 08.00 WIB," ujar Poyadi.

Sementara untuk waktu pelaksanaan UNBK, kata Poyadi lagi, tidak ada masalah. Tetap 2 jam terhitung sejak UNBK dilaksanakan. "Ini kan tidak ada unsur kesengajaan. Anak-anak sudah ujian, semoga tidak ada kendala selama pelaksanaan," harap Poyadi.(FT10/grc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan