Pendidikan

Peserta OSN SMP Ikuti Pembekalan dan Seleksi Tingkat Provinsi

PEKANBARU (MR) - Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendidikan mengadakan kegiatan Pembekalan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kasi Pengolahan Data Disdik Riau, Affan, SSos. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mutiara Pekanbaru dari tanggal 10 s.d 14 April 2017.

Olimpiade Sains Nasional diikuti 144 orang terdiri dari 108 Peserta dan 36 Pendamping di Kabupaten/Kota. Tenaga Pengajar dari LPP Salman ITB dan Unsur dari Pusat Pelatihan OSN.Com. Bidang Mata Pelajaran yang dipersiapkan diantaranya Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial .

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sekaligus untuk menuntaskan wajib belajar yang mutu agar menghasilkan bibit unggul yang dapat berkompetisi pada Olimpiade Internasional.

“Diharapkan kepada peserta yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional untuk mempersiapkan kematangan, kesehatan, dan bersungguh-sungguh mengikuti pembinaan ini, dan kita sebagai tuan rumah OSN nantinya bisa menunjukkan Prestasi yang gemilang” ujar Affan. (FT10/MC Riau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan