Riau

5 Unit Traktor dari Menteri Pertanian Untuk Kampar

BANGKINANG (MR) - Ikut menghadiri penyerahan SKD CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian se-Indonesia, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP dihadiahi lima traktor oleh Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman pada acara penyerahan formasi dan hasil SKD CPNS Penyuluh Pertanian di Alun-alun Bung Karno, Desa Laireo, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2017).

Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman mengatakan, pemberian 5 unit traktor tersebut merupakan bentuk kepedulian Menteri Pertanian terhadap bupati/walikota yang turut hadir dalam acara tersebut, sebab menurut Amran, jika bupati/walikotanya hadir maka para bupati/walikota tersebut sangat memperhatikan para penyuluh pertanian di daerahnya masing-masing.

''Jika bupati/walikota turut hadir dalam acara ini maka mereka adalah bupati/walikota yang sangat memperhatikan para penyuluh pertaniannya masing-masing. Jadi tolong Pak Sekjen diberikan lima unit traktor bagi bupati yang hadir saat ini,'' ujar Amran.

Bukan itu saja, bagi yang mewakili bupati yakni wakil bupati yang juga turut menghadiri juga dihadiahi tiga unit traktor, sedangkan daerah yang diwakili pimpinan OPD terkait tidak diberikan hadiah.

Acara ini dihadiri oleh anggota Komisi IV DPR RI Herman Khoeron, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen Kementerian Pertanian RI, perwakilan dari Kementerian PAN-RB, bupati/walikota se-Indonesia serta para penyuluh pertanian yang menerima SKD CPNS THL-TB penyuluh pertanian se Indonesia.

Berkaitan dengan itu, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi usai acara penyerahan SKD CPNS THL-TB penyuluh pertanian mengatakan, kehadiran bupati dianggap bentuk komitmen memberi perhatian khusus terhadap pertanian. ''Oleh karena itu, kita tadi mendapatkan bantuan lima unit traktor alsintan yang nantinya penggunaannya akan kita sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,'' ujar Abdi.

Kadis Pertanian Hendri Dunan mengapresiasi Pj Bupati Kampar yang turut hadir pada acara penyerahan SKD CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian sehingga Menteri Pertanian menghadiahi 5 unit traktor. Ia akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi langsung bersama Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan RI dengan melampirkan bukti kehadiran dan foto Pj Bupati Kampar.

''Dari bukti yang telah kita serahkan tersebut pihak Dirjen Sarana dan Prasaran Kementan RI menindaklanjuti sesegera mungkin dengan memberikan lima unit traktor tersebut karena hal ini merupakan perintah dari Menteri Pertanian,'' ujar Dunan. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian padi dalam rangka swasembada pangan seperti yang diinginkan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.(FT10/grc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan