Riau

Pria Ini Nekat Bawa Kabur Wanita Dibawah Umur Sampai Penjuru

TEMBILAHAN (MR) - H (24) terpaksa digiring Polisi, Rabu (12/4/2017). Bagaimana tidak, pria asal Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka ini terbukti telah membawa seorang perempuan usia dibawah umur.

Identitas wanita itu sebut saja namanya Gadis (16). Korban ini berasal dari Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas). Dia dibawa sampai Desa Penjuru Kecamatan Kateman.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, kepada H, selain sebagai terduga pelaku tindak pidana membawa wanita belum cukup umur, juga disebut telah sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan atau membujuk anak melakukan persetubuhan.

"Terduga pelaku diamankan setelah menerima laporan dari ibu kandung korban, M (50) karena diduga telah melarikan anak gadisnya yang masih dibawah umur tanpa seizin pelapor," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim, AKP Arry Prasetya.

Dijelaskan, kronologinya berawal pada beberapa waktu lalu, dimana sebelumnya korban kabur dibawa dan setelah itu ibu korban langsung melaporkan ke Mapolsek Tembilahan. Kemudian, penyelidikan dilakukan hingga diperoleh keberadaan pelaku.

"Dari informasi yang diterima, diketahui keberadaan terduga pelaku dan korban ada di Desa Penjuru. Berdasarkan informasi tersebut, kemudian Kapolsek Tembilahan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Penjuru AIPTU Hengki Kurniawan untuk memastikan keberadaan terduga pelaku dan korban," tambahnya.

Cepat saja, pada hari Selasa (11/4/2017) sekira pukul 23.00 WIB petugas Bhabinkamtibmas akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku dan korban. Dan pada hari Rabu (12/4) sekitar pukul 15.00 WIB, keduanya diantar serta diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Tembilahan guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Tembilahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutupnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan