Riau

Polres Bengkalis kembali mengaktifkan koperasi Polres

Kapolres Bengkalis AKBP. Hadi Wicaksono Sik

Bengkalis (MR) - Polres Bengkalis kembali mengaktifkan koperasi Polres,meskipun koperasi ini sudah didirikan sejak tahun 2003 silam.

Menurut Kapolres  AKBP Hadi Wicaksono Sik Ia mendorong keberadaan koperasi ini, dan malahan anggotanya sudah mencapai 523 orang.

"Kita akan aktifkan kembali sebagaimana tujuannya,untuk pertama kalinya Rabu (12/4/2017) kemaren kita telah gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) perdana digedung serba guna kita," kata Kapolres AKBP Hadi Wicaksono Sik,Kamis (13/4/2017).

RAT perdana tersebut menurut Kapolres juga menghadirkan Pegawai Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Bengkalis dengan tujuan untuk memberikan penjelasan terkait bagaimana menjalankan koperasi yang sesuai aturan dan kegunaannya.

"Saya akui selama ini koperasi polres ini memang vakum,karena mungkin pengurusnya tidak mendapat dorongan dari pimpinan dan baru sekarang kita dorong untuk memanfaatkan koperasi kita," tambah Kapolres.

Kata Dia dengan dihidupkan kembali akan bisa memberikan kesejahteraan anggota karena koperasi merupakan Soko guru dari perekonomian di Indonesia.

Setelah 14 tahun tidak aktif maka RAT perdana baru dilakukan, Kapolres berharap koperasi ini nanti akan melakukan berbagai kegiatan seperti simpan pinjam dari anggota atau usaha lainnya, seperti budidaya ternak perikanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.***(rri.co.id)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan