Riau

Gubernur Riau Ingin Wan Thamrin Jadi Wagubri

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman semakin blak-blakan mengaku ingin didampingi Wan Thamrin sebagai wakil Gubernur Riau (Wagubri) untuk menyelesaikan sisa masa jabatannya periode 2014-2019. Sebagaimana diketahui, Wan Thamrin sendiri merupakan mantan Bupati Rokan Hilir.

"Yang jelas Wagubri itu harus bisa berkomunikasi dengan siapa pun dan tahu visi misi Gubernur Riau. Tapi yang terpenting bisa menjalankan ‎tugas kedinasan dan politik. Kalau tanya siapa orangnya? Saya pilih pak Wan Thamrin," kata Andi Rachman di Kampar, Rabu (12/4/2017) malam.

Jauh sebelumnya, bahkan orang nomor satu di Riau itu sempat membeberkan alasannya mengapa mengusulkan dan berkeinginan Wan Thamrin menjadi calon Wagubri yaitu demi keseimbangan perwakilan daerah di kursi pemerintahan.

"Memang iya, kami dari partai (Golkar) mengusulkan dua nama. Yang satu Wan Thamrin dan Ruspan Aman. Untuk menentukan itu perlu keterwakilan wilayah," kata Andi Rachman saat berkunjung ke Kota Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, beberapa waktu lalu.

Mengingat wilayah Riau ini sangat luas, Andi Rachman ingin 'mendapuk' figur dari Partai Golkar yang belum 'kebagian' jabatan penting di tingkat provinsi untuk mewakili daerahnya.

"Pimpinan Pemerintah Provinsi yang dari pesisir itu kan belum ada. Indragiri Hilir sudah, Rokan Hulu sudah, Saya kan dari Pekanbaru sudah," tuturnya.

"Pesisir kan belum, kita dorong bersama-sama kita jadikan pak Wan Thamrin ini. Nantikan dipilih dulu oleh DPRD, kita imbaulah biar ada keseimbangan di Riau," tuturnya.(FT10/MC Riau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan