Riau

Wabub Resmi Lantik Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Rohil

Wabub Rohil Jamiludinm, melantik kepengurusan Asosiasi PSSI Rohil. (foto: TORiau)

BAGANSIAPIAPI (MR) - Kepengurusan Asosiasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau masa bhakti 2016-2020, resmi dilantik oleh Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Kamis (13/4/17), di Gedung Serba Guna Jalan Utama Bagansiapiapi.

Hadir pada acara, Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin, Sekdakab Rohil, H. Surya Arfan, Komite Eksekutif PSSI Riau, Misbah Ibrahim SH, perwakilan Forkompinda Rohil, Anggota DPRD Rohil, OKP serta seluruh pengurus PSSI Rohil.

Wakil Bupati Rohil dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pengurus PSSI yang baru diharapkan melaksanakan perannya masing-masing dan dapat menciptakan para kader yang terbaik untuk mengembangkan persebakbolaan di Rokan Hilir. Selain itu Wabub juga berjanji akan mendukung PSSI Rohil dalam mengembangkan dunia sepak bola di Rokan Hilir dengan mengusahakan pembangunan stadion melalui anggaran APBN.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Rohil yang baru dilantik Suwandi, mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus yang lain akan menyusun program untuk memajukan sepak bola di Rohil.  

"Program kami dari Askab PSSI Rohil, pertama akan mendata semua club yang ada di Rokan Hilir untuk dimasukan menjadi anggota PSSI Rohil. Setelah itu baru bisa dilakukan kompetisi sepak bola mulai dari usia 12-15 tahun," kata Suwandi.

Dikatakannya lagi, Dalam hal pengembangan PSSI Rohil dirinya sangat mendukung wacana pemerintah daerah untuk memperbaikan sarana olah raga yang ada di Rohil khususnya yang ada di Bagansiapiapi. Selain itu, PSSI Rohil juga siap mendukung program Asosiasi PSSI Propinsi Riau tentang beberapa kegiatan yang melibatkan beberapa kota diriau.

"Langkah awal, kami sudah siapkan pemain sepak bola kita yang potensial sebanyak 20 orang anak usia 21 tahun kebawah yang sudah dilatih selama dua bulan untuk ditampilkan dalam perhelatan turnamen piala Gubernur yang rencananya akan dilepas wakil Bupati pada hari sabtu mendatang," ungkapnya.

Lanjutnya, 20 orang anak yang mengikuti turnamen piala Gubernur ini merupakan cikal bakal pemain sepak bola kita yang akan berpartisifasi pada pekan olah raga Propinsi Riau pada bulan november 2017 di Kampar," Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Provinsi Riau bidang organisasi, kompetisi dan SDM di PSSI Propinsi Riau Misbah Ibrahim, mengharapkan kepengurusan PSSI Rohil bisa menstimulus bagai mana ditingkat kecamatan dapat terdorong untuk melakukan kompetisi-kompetisi sepak bola. 

Selain itu diharapkannya juga, pengurus PSSI yang baru ini dapat melakukan pembenahan untuk dapat eksis dan aktif dalam kancah persepakbolaan ditingkat propinsi Riau. Karena itu perlu peran dari seluruh elemen yang ada di Rohil baik pemerintah, BUMD maupun swasta dapat mendukung PSSI di daerah.(FT10/TORiau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan