Riau

Diduga Sebagai Pengedar Narkoba, Honorer di Inhil Digiring Polisi

TEMBILAHAN (MR) - Berinisial R (29) diamanakan petugas polisi. Pasalnya, warga Jalan H Sadri lorong Kubur Tembilahan ini terlibat tindak pidana Narkoba, Kamis (13/4/2017) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pria yang kesehariannya sebagai honorer di salah satu instansi pemeruntahan ini diamankan di sekitar kediamannya. Dan saat itu juga langsung digeledah di rumahnya.

Alhasil, polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa 9 buah plastik putih bening bekas pembungkus sabu-sabu yang masih berisikan sabu-sabu, 1 set bong yang terbuat dari kaca, 4 bilah gunting, 2 buah sendok terbuat dari pipet plastik, 2 ikat plastik putih bening diduga plastik pembungkus paket sabu-sabu, 1 buah mancis dan beberapa bukti pendukung lainnya.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Res Narkoba, AKP Bachtiar menceritakan, sebelum terduga pelaku diamankan, Sat Res Narkoba menerima informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa terduga pelaku sering melakukan transaksi narkoba di rumahnya.

"Menerima informasi dari itu langsung dilakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi yang akurat, unit Opsnal akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku tersebut," kata Bachtiar, Jum'at (14/4/2017).

Namun sesaat sebelum dilakukan pengeledahan, salah seorang pria berinisial A datang hendak menemui pelaku. Ia adalah temannya.

"Karena terlihat ada gelagat yang mencurigakan, A ini juga digeledah. Namun dia menolak dan langsung marah-marah, kemudian melampiaskan emosinya dengan memukul lemari kaca tempat  piring di dapur rumah terduga pelaku, sehingga mengakibatkan luka robek di bagian lengan kanannya," terangnya.

Walau terluka, lanjutnya, A ini tetap berontak dan berupaya melarikan diri, tapi dapat diamankan kembali dan A langsung dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk menjalani perawatan medis terhadap luka yang dialaminya.

Sedangkan R serta sejumlah barang buktinya saat ini telah diamankan di Mapolres Inhil Jalan Gadjah Mada Tembilahan untuk penyelidikan lebih lanjut.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan