Nasional

"Power Rangers" Cs Desak Polisi Ungkap Peneror Novel Baswedan

 

JAKARTA (MR) - Sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Guardian of Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengungkap pelaku teror kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Guardian of KPK ini terdiri dari sejumlah orang yang beraksi memakai seragam super hero (cosplay) dari luar negeri seperti Power Rangers, Batman, Deadpool, dan Deathstroke. Mereka menggelar aksi teatrikal dengan membawa berbagai tulisan yang menolak adanya berbagai upaya pelemahan terhadap KPK.

"Teror ini bukan pertama kali terjadi kepada Novel, sehingga kami meminta untuk membentuk tim khusus mengawal penyidik agar teror serupa tidak terjadi ke penyidik lain," ujar peniliti ICW Tibiko Zabar Pradano ‎saat ikut menggelar aksi teatrikal di Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017).

Ia menerangkan, upaya pelemahan KPK kerap dilakukan apabila penyidik tengah mengusut berbagai kasus ‎megakorupsi di Indonesia. 

"Karena itu KPK jangan takut dan gentar karena kami berada di depan untuk menjaga. Ini bukan bersifat individu tapi kami menolak berbagai upaya pelemahan KPK dalam pemberantasan korupsi," ucap Tibiko.
Pagelaran Cosplay Guardian of KPK ‎tersebut merupakan bentuk tuntutan agar segera dibentuk unit pengawalan untuk menjamin keamanan penyidik KPK. Hal ini dianggap penting agar melepaskan ketergantungan permasalahan keamanan KPK ke pihak lain dalam hal ini kepolisian.

Sebelumnya dikabarkan, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal di dekat rumahnya, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017. Ia disiram usai salat subuh di Masjid Al Ikhsan.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan