Riau

MTQ Ke 9 Tingkat Kecamatan Merbau resmi Dibuka

Drs Askandar didampingi Anggota DPRD Meranti, Camat Merbau, Wan Fakhrialmi, Kapolsek Merbau, MUI Meranti, Ketua LAMR Merbau usai pemencetan tombol sirine.

MERBAU (MR) - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, MSi yang diwakili Staf Ahli Bidang HAM dan Politik Kepulauan Meranti, Drs. Askandar membuka secara resmi pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 9 Tingkat Kecamatan Merbau, Jumat malam (14/4) kemarin. Pelaksanaan MTQ yang berlangsung meriah kali ini dipusatkan dihalaman Masjid Baitun Naim jalan Kamboja Kelurahan Teluk Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut selain Askandar juga hadir Anggota DPRD Meranti, Edi Masyhudi, S.PdI, Camat Merbau, Wan Fakhrialmi, S.Sos, Sekcam Merbau yang juga ketua umum pelaksana MTQ Kecamatan Merbau, Amuniruddin, SE, Ketua harian MTQ Kecamatan Merbau, Edy Musriadi, SE, Ketua LAMR Merbau, Camat Tasik Putri Puyu, Tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Merbau dan ratusan Qori dan Qoriah dari masing-masing Desa serta ratusan masyarakat Kecamatan Merbau.

Ketua umum MTQ Tingkat Kecamatan Merbau, Amuniruddin, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini terlaksana berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga dalam kesempatan itu Sekcam Merbau mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah membantu mengsukseskan kegiatan MTQ tahun 2017 ini.

Dimana dalam ajang MTQ ke 9 Kecamatan Merbau tahun ini ada sebanyak 253 peserta yang akan ikut bertanding mulai dari tingkat anak-anak, Remaja sampai tingkat dewasa, yang mana diikuti sebanyak 9 Desa 1 Kelurahan se Kecamatan Merbau, ungkap Munir melaporkan. 

Camat Merbau, Wan Fakhrialmi, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan masyarakat Kecamatan Merbau yang telah ikut berpartisipasi mengsukseskan MTQ tahun ini. Kita berharap MTQ ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

Mudah-mudahan melalui MTQ ini dapat mencetak kader Qori dan Qoriah terbaik Kecamatan Merbau dalam menyongsong MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan tahun ini juga, sehingga kedepan diajang MTQ Kabupaten Meranti nanti kita dari Kecamatan Merbau bisa mendapat hasil yang memuaskan melalui prestasi Qori dan Qoriah terbaik kita di Kecamatan Merbau ini, ungkap Camat Merbau itu.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, MSi yang diwakili Staf Ahli bidang HAM dan Politik, Drs Askandar dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, kita sangat mengapresiasi sekali kegiatan MTQ Kecamatan Merbau yang berlangsung meriah kali ini, mudah-mudahan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Merbau dapat berjalan dan terlaksana dengan baik pula sampai selesai nantinya.

Melalui ajang MTQ Kecamatan Merbau kali ini kita berharap jangan hanya mencari menang saja, carilah kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ ini, sebab melalui kualitas qori dan qoriah terbaik nanti mampu membawa nama baik Kecamatan Merbau sampai ke tingkat Nasional nantinya, ucap Askandar. 

Oleh sebab itu, mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan MTQ ini guna mendapatkan qori dan qoriah terbaik dalam menghadapi pelaksanaan NTQ tingkat Kabupaten Meranti kedepan, tampillah yang terbaik dan capai prestasi terbaik pula, ungkap Staf Ahli Pemkab Meranti itu.(FT10/IST)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan