Riau

MTQ ke IX Kecamatan Tebingtinggi Resmi Ditutup Bupati

SELATPANJANG (MR) - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menghadiri sekaligus menutup secara resmi Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Tebingtinggi yang ke-IX tahun 2017. Acaranya berlangsung di Taman Cik Puan Jalan Merdeka, Selatpanjang, Senin (17/4/2017) malam.

Turut hadir mendampingi Bupati H. Irwan, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyhudi SPdI MSi, Kelaksa BPBD Kabupaten Meranti Edy Afrizal, Sekretaris LPTQ Kabupaten Meranti Zhulkhairil, Mantan Ketua LAMR Kabupaten Meranti H. Ridwan Hasan, Camat Tebing Tinggi Rizky Hidayat, para Kades/ Lurah se - Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Bupati H.Irwan mengatakan, atas nama Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terselelenggaranya MTQ Kecamatan Tebingtinggi yang ke - IX.

"Semoga dengan MTQ ini, kita ambil hikmahnya dan galakan program bacaan Alqur' an ke masyarakat Meranti agar hidup mendapat berkah, tenang dan nyaman," ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kepulauan Meranti ini juga meminta kepada qori dan qoriah yang berprestasi untuk bisa meningkatkan dan bangkit lagi dalam berbagai lomba yang dipertandingkan, sehingga nantinya bisa meraih prestasi di MTQ tingkat Kabupaten Meranti, serta bagi yang belum dapat berhasil untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh dan percaya diri.

"Yang terpenting, masyarakat Meranti terus bisa membaca, mengamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, begitu juga untuk qori dan qoriah," imbuh dia.

Bupati Irwan berharap, kedepannya untuk bisa lebih bersungguh-sungguh, dan dengan ajang MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat prestasi dan meraih kemenangan nantinya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Meranti, Zhulkhairil mengatakan, Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan gudangnya qori dan qoriah, dan pihaknya tetap komitmen mempertahankan hal yang baik tersebut.

"Kita ucapkan selamat, atas telah suksesnya acara MTQ Kecamatan Tebingtinggi ke-IX, semoga dengan ajang MTQ ini kita semangatkan dan kuatkan imtaq kita kepada Allah SWT dan semoga Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat hasil yang memuaskan di ajang MTQ Provinsi nantinya," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tebingtinggi, Rizky Hidayat SSTP MSi mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Bupati H. Irwan, beserta rombongan yang telah meramaikan dan memeriahkan acara penutupan MTQ Kecamatan Tebingtinggi yang ke-IX tahun 2017 tersebut.

"Semoga apa yang kami perbuat dalam menyelenggarakan acara MTQ ini mendapat berkah, nyaman dan ambil hikmah yang positifnya untuk terus kita kuatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," ungkap Rizky.

Sekedar informasi, yang mendapat juara umum MTQ Kecamatan Tebing Tinggi yang ke - IX tahun 2017 yakni Kelurahan Selatpanjang Kota, juara dua Desa Alah Air dan juara tiga Kelurahan Selatpanjang Barat.(FT10/boc) 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan