Nasional

Pengamanan Wapres AS ke Jakarta, Kapolri: Kita Jaga Ring 2 dan Ring 3

JAKARTA (MR) - Jelang kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence ke Jakarta, persiapan pengamanan telah disiapkan maksimal. Terutama keamanan yang dilakukan Polri yang akan menjaga di ring 2 dan 3 serta pengamanan lain yang dibutuhkan.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pengamanan yang dilakukan Polri bukanlah pengamanan utama atau langsung kepada Wakil Presiden Amerika. pengamanan utama dilakukan oleh TNI.

"Untuk ring 1 Bapak Panglima TNI, karena merupakan protab waskita. Protab waskita di mana kalau ada pimpinan negara, presiden, prime minister, deputi prime minister, raja dan lain-lain itu ring satu pengamanan pada TNI. Untuk kepolisian ring selanjutnya, ring 2 dan 3. Jadi kami siap melakukan pengamanan," ungkapnya.

Untuk pengamanan di level kedua dan ketiga ini, Tito sudah berkoordinasi dengan Polda Metro. "Kita sudah berkoordinasi, Polda sudah siap. Dari Mabes Polri pun Asisten Operasi sudah menyiapkan setting pengamanan ring-ring yang jadi tanggung jawab kepolisian," ungkapnya.

Meski pengamanan dilakukan sehari menjelang pencoblosan, namun Tito mengaku akan tetap memberikan pengamanan maksimal bagi tamu negara yang datang ke Indonesia. Dan Polri siap melakukan tugas tersebut.

Kendati hanya berjarak satu hari dengan helat Pilkada di Ibukota, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan tetap akan melakukan pengamanan terhadap kedatangan Mike Pence.

"Kita tetap melakukan pengamanan," pungkasnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan