Riau

Bupati Inhil Dukung Pejuang Subuh Tembilahan

Bupati Inhil HM Wardan foto bersama dengan anggota Pejuang Subuh Tembilahan

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mendukung segala program dari Pejuang Subuh Tembilahan. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan dari pengurus Pejuang Subuh Tembilahan di kediaman dinasnya jalan Kesehatan, Tembilahan, Rabu (19/4/2017) kemarin sore.

Sebab menurutnya, Pejuang Subuh itu merupakan wadah positif bagi para generasi muda hingga masyarakat Inhil pada umumnya. Sebab itu ia mengaku bangga dengan segala yang diperbuat oleh komunitas anak shaleh ini.

"Saya bangga atas prestasi yang diraih Pejuang Subuh yang telah mengharumkan nama Inhil. Harapan saya apa yang sudah dilaksanakan ini, kedepan bisa berkembang sehingga program-programnya benar-benar menjadi tekad semua orang, tak hanya bagi anggota Pejuang Subuh," katanya.

Suasana inilah, kata Wardan yang dirindukan. Kegiatan Pejuang Subuh itu memang semestinya digaungkan, sehingga menimbulkan spirit membudayakan dan membiasakan salat berjamaah.

"Pejuang Subuh sudah nampak hasilnya dan ini sejalan dengan program pemerintah, gerakan salat berjama'ah dan gerakan magrib mengaji. Saya berharap hal ini terus berkembang, Insya Allah pemerintah siap mendukung," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pejuang Subuh Tembilahan, Taufiqurrahman merasa bersyukur punya pemimpim seperti HM Wardan karena konsen terhadap nilai-nilai agama. "Semoga arahan bimbingan dari bapak (Wardan, red) kedepan bisa lebih baik lagi untuk kami Pejuang Subuh," kata Taufiq.

Alhamdullilah, sambung Taufiq, pada pertemuan silaturahmi nasional beberapa waktu lalu, Pejuang Subuh Tembilahan menerima penghargaan sebagai Chapter terbaik tingkat Nasional.

Anggota Pejuang Subuh Tembilahan ini terdiri dari 80 persen anak muda, dan punya program 40 hari Salat Subuh tanpa putus. Salat Subuh keliling dilanjutkan dengan program 5W1T. Artinya, Lima Waktu Tepat Waktu dan ditekankan cinta kepada masjid.

"Sudah lulus 5W1T, spritualnya terbentuk. Dan kami sangat bersyukur punya bupati seperti ini, konsen terhadap nilai-nilai agama," tuturnya.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan