Riau

Walikota Dumai Resmikan Rumah Pintar Pemilu

Infotorial

DUMAI (MR) - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli, AS, M.Si didampingi Ketua KPU Provinsi Riau DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH meresmikan Rumah Pintar Pemilu, Rabu (19/4/2017).

Rumah Pintar Pemilu yang berada dikomplek perkantoran eks walikota Jalan HR Soebrantas Dumai akan menjadi pusat informasi seputar kepemiluan di Dumai. Di rumah ini, masyarakat bisa mencari tahu berbagai informasi, mulai dari sejarah kepemiluan dan menambah edukasi.

Walikota Dumai mengharapkan, keberadaan  rumah pintar Pemilu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya pemilu dan dapat mendorong masyarakat meningkatkan partisipasi dalam mensukseskan pemilu dengan cara  memberikan hak suaranya.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi dalam pemilu dan kita ingatkan masyarakat untuk memilih calon-calon yang memang mempunyai kualitas agar menjadi pemimpin yang baik," ungkapnya.

Ketua KPU Provinsi Riau DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH mengatakan, rumah pintar Pemilu Dumai merupakan rumah pintar pertama di Riau yang telah diresmikan.

"Rumah pintar Pemilu akan menjadi pusat informasi seputar kepemiluan di Dumai. Di rumah ini, masyarakat bisa mencari tahu berbagai informasi, mulai dari sejarah kepemiluan dan menambah edukasi," katanya

Lanjutnya, didalam rumah pintar terdapat berbagai fasilitas yang digunakan dalam Pemilu juga tersedia alat simulasi Pemilu.

"Tujuan utama dari rumah pintar Pemilu adalah meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu selain memberikan edukasi terkait pemilu," jelasnya.

Tambahnya, guna menarik minta masyarakat mengunjungi rumah pintar juga tersedia  studio film dokumenter tentang sejarah Pemilu di Indonesia, game dan lainnya.

"Sarana ini diharapkan mampu menjadi pusat edukasi bagi masyarakat  agar menjadi pemilih yang berkualitas untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Selain Dumai, KPU juga akan melaunching rumah pintar  Pemilu di Pekanbaru, Meranti dan Kabupaten Kampar," tutupnya.

Launching rumah pintar juga dihadiri Ketua KPU Dumai, H. Darwis, S.Ag, Sekdako Dumai, Drs. H. Muhammad Nasir, MP, Kepala Disdukcapil Dumai, Suardi, S.Sy, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya.*** (rls/hms/Infotorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan