Riau

Kasmarni Buka Bazar MTQ Ke-28 Tingkat Kecamaran Bukit Batu

Kasmarni Amril saat meresmikan bazar MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bukit Batu, di Lapangan Tomong, Jalan Ahmad Yani, Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Kamis (20/4/2017) malam.

Bukit Batu (MR) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga,(TP PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, mengatakan ibu-ibu rumah tangga di seluruh desa yang ada di Kecamatan Batu, sangat aktif dan kreatif. Baik dalam bentuk pembuatan kerajianan tangan, maupun dari segi konsumsi.

Ungkap itu disampaikannya saat meresmikan bazar MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bukit Batu,  di Lapangan Tomong, Jalan Ahmad Yani, Desa Sejangat,  Kecamatan Bukit Batu, Kamis (20/4/2017) malam.

"Kami berharap agar tiap pengurus PKK dari masing-masing desa mampu membuat kerajinan yang berbeda di setiap tahunnya, agar dapat meningkatkan kreatifitas dan kekompakan dari ibu-ibu tiap desa di Kecamatan Bukit Batu, " kata  istri Bupati Bengkalis.

Pada stand bazar di MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu, seluruh ibu PKK menampilkan kerajinan dengan kualitas terbaik hasil karya dari desa mereka masing-masing. Seperti kerajinan tangan, sajian makanan dan minuman, serta sembako yang berasal dari Desa mereka masing-masing.

Pembukaan bazar secara resmi ditantai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis. Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi stand dari masing-masing desa.

Untuk diketahui, bazar MTQ Kecamatan Bukit Batu, bukan hanya diikuti desa saja, turut berpatisipasi seperti sejumlah Sekolah Menegah Atas maupun Mandrasah Aliah Negeri, serta Perwakilan Pramuka dari Kecamatan Bukit Batu.

Dalam peresemian bazar tersebut, turut serta Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, Sekretaris Umum LPTQ kabupaten Bengkalis, Suwarto, Camat Bukit Batu, Reza Noverindra serta sejumlah tamu undangan lainnya.***(rls/hms)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan