Riau

Bupati: Peringatan Hari Kartini Menjadi Momentum Kebangkitan Kaum Perempuan

Bupati Amril memukul gong tanda dibukanya pencanangan Program Nasional Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis sempena Peringatan Hari Kartini, Jum'at (21/04/2017).

Bengkalis (MR) - Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi. Kemampuan inilah pula yang mendasari Raden Ajeng (RA) Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan.

 

"Atas perjuangan RA Kartini tersebut, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia, termasuk perempuan-perempuan di Kabupaten Bengkalis menjadi perempuan yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan dan sosial," jelas Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

 

Amril mengatakan itu saat membuka Pencanangan Program Nasional Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Bhakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana (IBI-KB) Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis sempena Peringatan Hari Kartini, Jum'at (21/04/2017).

 

Kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong tersebut dipusatkan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis.

 

"Oleh sebab itu, kami mengajak berbagai organisasi perempuan di daerah ini, untuk dapat menjadikan peringatan Hari Kartini ke-138, sebagai momentum kebangkitan bagi kaum perempuan di Negeri Junjungan, untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di kabupaten bengkalis," tegasnya.

 

Masih kata Amril, melalui peringatan Hari Kartini ke-138 ini, nantinya akan muncul generasi Kartini–kartini baru untuk terus berjuang, baik sebagai seorang pejuang hak perempuan dan sebagai pondasi penting dalam kemajuan negeri junjungan di berbagai aspek.

 

"Kami juga berharap, sebagai tokoh emansipasi, maka perjuangan RA Kartini dapat terus menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan di Negeri Junjungan ini, sehingga tumbuh menjadi perempuan yang kreatif dan inovatif sesuai harapannya," harapnya.

 

Selaras dengan tema peringatan Hari Kartini tahun ini, yaitu “dengan semangat Kartini, kita tingkatkan kualitas keluarga, dalam mewujudkan generasi yang tangguh, dan berakhlak mulia”, Amril juga berharap, tema dimaksud benar-benar dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, khususnya organisasi dan kaum perempuan di daerah ini, dalam membangun dan meningkatan kualitas kesejahteraan keluarga.

 

"Mari kita bangun dan jadikan setiap keluarga yang ada di daerah ini sebagai tempat pertama dan utama terbentuknya kepribadian manusia yang memiliki nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan keadilan sosial, serta moral yang baik," ucap mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

 

Kegiatan yang juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis dan aksi dari siswa-siswi anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja Nuansa SMAN 1 Bengkalis ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, sejumlah pejabat Forkopimda, dan perwakilan organisasi perempuan yang ada di Bengkalis.***(rls/hms)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan