Riau

Andika Sakai Tanggapi Pemberitaan yang Menyinggung Megahnya Rumah Dinas Bupati Bengkalis

Andika Sakai Tokoh Pemuda Sakai dan Ketua DPD Perhimpunan Pemuda Riau Bengkalis

MANDAU (MR) - Adanya pemberitaan di dua media online yang menyinggung tentang Rumah Dinas Bupati Bengkalis yang megah namun diatas penderitaan masyarakat Bengkalis membuat Tokoh Pemuda Sakai dan Ketua Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) Kabupaten Bengkalis, Andika Sakai angkat bicara.

Menurut Andika berita tersebut tidak relevan dengan kondisi saat ini. Karena megahnya kediaman orang nomor 1 di Kabupaten Bengkalis itu sudah ada sejak dijabat bupati sebelumnya. "Rumah megah itu sudah ditempati sejak zaman Bupati Bengkalis Bapak Syamsurizal. Bukannya zaman Bupati Bengkalis Herliyan Saleh maupun Amril Mukminin," kata Andika Sakai kepada monitorriau.com diruang kerjanya Sabtu (22/4/17).

Andika Sakai Juga menambahkan Pemberitaan tersebut menyebutkan di sepanjang Jalan Desa Parit Rodi Kecamatan Bukit Batu sebagian jalan nya berlubang. 

"Coba kita pelajari jalan tersebut kewenangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atau Pemerintah Provinsi Riau. Harus tau itu sebelum menerbitkan berita, agar tidak ada kesalahan pahaman masyarakat Bengkalis dengan pemberitaan tersebut," jelasnya.

Andika juga mempertanyakan soal dua media online tersebut yang ternyata berdomisili di Kota Dumai. Andika juga mempertanyakan apakan media tersebut memiliki wartawannya di Kabupaten Bengkalis. 

"Kita juga tau asal dua media online tersebut dari mana yaitu dari Kota Dumai, Apakah dua media online tersebut ada wartawannya di Bengkalis dan saya harap jangan asal membuat berita yang membuat heboh masyarakat. Kalau ingin mencari nama di negeri junjungan ini tidak seperti ini caranya," tegas Andika Sakai.

Andika Sakai menambahkan Banyak media Online yang ada di Kabupaten Bengkalis ini berasal dari Dumai, tetapi mereka mempelajari terlebih dahulu seluk beluk di Kabupaten Bengkalis dan mencari wartawan yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

"Sehingga mereka mendapatkan hati bagi para pembaca di Kabupaten Bengkalis tidak perlu membuat sensasi atau sebagainya untuk mengambil perhatian masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis," tambahnya lagi.

Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis Andika berharap agar lebih proaktif lagi terhadap penunjangan Infrakstruktur. Diminta wakil rakyat yang ada di DPRD Bengkalis untuk menjemput bola untuk meningkatkan infrakstruktur.***(Leo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan