Riau

Sempena HUT Dumai ke - 18, Ribuan Orang Ikuti Lomba Mancing Piala Gubernur Riau

DUMAI (MR) - Dalam rangka HUT kota dumai yang ke18, Dumai Fishing Club Bersama pemko dumai melalui Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata  mengadakan lomba mancing piala Gubernur Riau XVII, dimana Ribuan orang mengikuti lomba memancing piala Gubernur Riau XVII.Minggu pagi (23/04).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Walikota Dumai, H. Zulkifli di Dermaga TPI Purnama.

Pantauan di lapangan, pembukaan lomba mancing ditandai dengan melepaskan tali kapal salah satu peserta memancing di dermaga pelabuhan TPI Dumai oleh Gubernur Riau didampingi Walikota Dumai dan undangan lainnya.

Perlombaan mancing yang dilakukan oleh Pemko Dumai ini banyak Peserta yang mengikuti perlombaan  datang dari berbagai daerah, selain itu juga ada peserta yang datang dari Negeri Jiran Malaysia.

Bagi pemenang, panitia menyediakan berbagai hadiah, seperti dua unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, tv, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Gubri berharap nantinya kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan kembali tentunya dengan skala yang lebih besar sehingga dapat menarik minat peserta yang berasal dari luar Kota, Provinsi maupun luar negeri.

"Dengan demikian berdampak terhadap pertumbuhan Kota Dumai dibidang pariwisata dan ekonomi," ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat dijadikan ikon pariwisata bagi Kota Dumai, dan dapat dijadikan ajang promosi ke tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu Walikota Dumai H. Zulkifli AS juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba mancing.

"Selamat bertanding dan jaga sportivitas," ucap Zul As.

Kegiatan ini menurut walikota merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemko Dumai melalui Dinas Pariwisata guna memeriahkan hari jadi kota Dumai yang ke-18.

"Selain itu kegiatan ini sebagai ajang promosi daerah guna meningkatkan kunjungan wisata di Dumai," tutupnya.***

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan