Riau

Reses, Rianto Resmikan Forum Anak dan PIK Mandau - Pinggir di Duri

Rianto Ketua Komisi III DPRD Bengkalis menggelar Reses

Mandau (MR) - Besarnya dengung tuan rumah Propinsi Riau sebagai rumah layak anak dan sekaligus mengantisipasi menekan angka kejahatan terhadap anak, Selasa (25/4/17), Forum Layak Anak dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Kecamatan Mandau dan Pinggir resmi dibentuk serta disosialisasikan.

Didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Mandau, Toharudin, Ketua Satuan tugas (Satgas) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A Kecamatan Mandau - Pinggir, Refri Amran Daud dan Kepala UPT Pemberdayaan Perempuan Anak Kecamatan Mandau - Pinggir,Titik dan tokoh pemuda Mandau, Muasal Amran juga tampak memeriahkan.

Selain Pengukuhan tersebut, Rianto selaku Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis juga tampak menggelar reses.

" Kita sangat aplous dengan pengukuhan dan sosialisasi Forum Anak dan PIK Remaja Mandau dan Pinggir ini. Diharapkan dengan terbentuknya wadah ini dapat menekan angka kejahatan terhadap serta anak - anak dan remaja mengetahui sejauh mana haknya,"ujar Rianto saat memberikan sambutan.

Terpisah, Ketua Satgas P2TP2A Mandau dan Pinggir didampingi Kepala UPT Pemberdayaan Perempuan dan Anak menyambut baik kegiatan tersebut." Dalam kegiatan ini, diharapkan anak - anak mengerti akan haknya dan juga dapat mengurangi angka kejahatan terhadap anak. Kalau perlu dalam setiap Musrenbang, anak - anak dilibatkan agar mereka mengerti. Kepada setiap anak yang hadir agar tidak diam dan menjadi penonton, harus mengerti,"harapnya.***

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan