Pendidikan

Alhamdulillah, Gaji Guru Bantu Dicairkan

PEKANBARU (MR) - Gaji guru bantu pendidikan menegah SMA/SMK/SLB di Provinsi Riau akhirnya bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, gaji mereka yang terhutang selama tiga bulan akhirnya dibayar. Proses transfer gaji itu pun dimulai hari ini, Selasa (25/4/2017).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol bahwa gaji tersebut akan ditransfer oleh Bank Riau Kepri ke nomor rekening masing-masing guru bantu. Ini dilakukan untuk mempermudah guru-guru dalam menerima hak mereka.

"Hari ini dana diposting ke rekening masing-masing guru bantu. Tergantung Bank Riau Kepri seberapa cepat mempostingkannya ke rekening masing-masing guru," urai Kamsol di Pekanbaru, Selasa siang.

Kendati demikian, kata Kamsol, baru ada sekitar 892 dari 1.064 orang guru bantu SMA/SMK/SLB yang sudah mengumpulkan nomor rekeningnya ke provinsi baru. Sehingga masih ada sebanyak 172 orang yang belum menyampaikan nomor rekening mereka kepada Disdik provinsi.

"Memang masih ada 172 orang yang belum menyampaikan nomor rekeningnya. Kita dahulukan dulu yang sudah mengumpulkan," tandasnya.Untuk diketahui, total anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji guru bantu di Riau sebesar Rp120.264.000.000.(FT10/MCR)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan