Riau

Pemko Pekanbaru Terima Kucuran DAK Infrastrukrur Jalan Rp 30 M

Kota Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Dalam tahun 2017, kota Pekanbaru kembali menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Infrastruktur jalan dari Pemerintah pusat sebesar Rp 30 miliar. Dana tersebit akan  digunakan untuk pekerjaan pembangunan jalan Kota Pekanbaru. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun melalui Kasubag Program yang juga PPTK proyek DAK Dinas PUPR Pekanbaru, Shanti, ST, Kamis(27/4).

Dikatakan Shanti, Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan  Infrastruktur jalan sebanyak  enam ruas jalan. Antara lain, jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai,  jalan Raja Panjang, jalan Tanjung Datuk, jalan Sidorukun, jalan Suakarya, dan jalan Tengku Bai dengan jenis pekerjaan pengaspalan Hotmix, urai Shanti.

Menurut Shanti, terkait pelaksanaan seluruh proyek tersebut saat ini  sedang proses pelelangan yang dilaksanakan melalui Lembaga Penhadaan Sistim Elektronik (LPSE) Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan dalam proses pelelangan berjalan lancar, sehingga pekerjaan fisik dilapangan segera bisa dilaksanakan, ujarnya.

Dikatakan Shanti lagi, dalam proses lelang hingga pebuatan kontrak biasanya memakan waktu, sekitar dua bulan, jika proses berjalan dengan normal, dalam arti tidak terjadi tender ulang, atau kendala lain. Sehingga diperhitungkan dalam bulan Juni 2017, pekerjaan dilapangan sudah bisa dimulai. Dia berharap proses lelang berjalan dengan lancar, sehingga pekerjaan fisik bisa selesai tepat waktu, harapnya.

Dia  juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, atas kucuran dana DAK ke Kota Pekanbaru. Karena setiap tahunnya, Pemko Pekanbaru selalu menerima DAK, khususnya untuk pembangunan Infrastruktur jalan di kota Pekanbaru, tutupnya.(FT10/ist)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan