Riau

Disduk Capil Pekanbaru Razia Kepemilkan KTP di Tenayan Raya

Ilustrasi, net

PEKANBARU (MR) - Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat bepergian, Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru Bersama Satpol PP Kota Pekanbaru menggelar razia KTP di Kecamatan Tenayan Raya tepat di depan Polsek Tenayan Raya.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya dan tim sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5/2008 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan. Selain itu, dengan dilakukannya razia, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki KTP.

"KTP ini adalah identitas kita maka dari itu wajib dibawa kemanapun kita Pergi. Buktinya kalau ingin mengurus segala sesuatu pasti menggunakan KTP. Jadi agar segala urusan lancar tentunya kita himbau masyarakat untuk memiliki KTP," kata Baharuddin, Kamis (27/4/2017).

Disebutkan Mantan Kepala Kesbangpolinmas Pekanbaru, razia yang dimulai dari Jam 09.00 WIB - 10.00 WIB berhasil menjaring setidaknya puluhan masyarakat yang tidak membawa KTP.

"Dari hasil razia bersama tim tadi kita menemukan setidaknya puluhan warga yang tidak memiliki KTP," sebutnya.

Untuk itu, Baharuddin meminta kepada masyarakat Pekanbaru yang masih belum memiliki KTP tapi sudah diwajibkan mengurus KTP untik segera mengurusnya ke UPTD Disdukcapil terdekat.

"Bagi yang belum memiliki KTP Pekanbaru, saya imbau untuk segera mengurus KTP. Hal ini agar semua masyarakat pekanbaru tertib administrasi," ujarnya.

Ditegaskan Bahar lagi, Disdukcapil Pekanbaru tidak akan mempersulit warga pendatang ataupun masyarakat Pekanbaru yang ingin mengurus KTP Pekanbaru. 

"Selagi syaratnya lengkap, kita tidak akan mempersulit. Untuk itu uruslah KTP. Kalau tidak ada KTP, tentu kita anggap pendatang illegal," tutupnya.(FT10/rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan