Politik

Sidang Paripurna DPRD Hari Jadi Kota Dumai Ke 18

Sidang paripurna HUT Kota Dumai ke 18.

DUMAI (MR) - Memperingati hari jadi Kota Dumai ke 18 tahun 2017, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi memimpin sidang paripurna istimewa, dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS.

Gusri Effendi mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan atas kehadiran pihak Pemprov Riau dan DPRD Riau dalam pelaksanaan paripurna hari jadi Kota Dumai ini sebagai wujud kebersamaan dan kekerabatan dalam membangun daerah lebih baik dan sejahtera kedepan.

Hari bersejarah lahirnya Kota Dumai pada 27 April 1999 silam merupakan tonggak utama dan wujud perjuangan para pendiri Dumai yang telah bersusah payah dalam bekerja keras memperjuangkan pembentukan kota administratif pemekaran dari kabupaten induk Bengkalis.

"Perjuangan para pejuang pendiri Kota Dumai sangat kita hargai karena akhirnya Dumai bisa berdiri membangun sendiri hingga maju saat ini," kata politisi PDI Perjuangan.

Dia melanjutkan, Kota Dumai saat ini telah menunjukkan masyarakat daerah berdiri sendiri dengan daerah otonomi berkat perjuangan Komite Reformasi Masyarakat Dumai.

Hendaknya bakti dan perjuangan para pendiri daerah ini dapat dihargai dan masyarakat mengenang jasa pelaku sejarah tersebbut dengan cara menanamkan nilai luhur kecintaan mendalam demi kemajuan Dumai dimasa mendatang.

"Atas nama lembaga DPRD beserta seluruh anggota mengucapkan tahniah atas hari jadi Kota Dumai ke 18, semoga kedepan pembangunan semakin maju jaya dan masyarakat makmur sejahtera," sebutnya.

Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutanya mengatakan, nerbagai sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakat pun akan terus kita upayakan. Peningkatan pelayanan masyarakat dan jasa publik secara maksimal, terus diupayakan dengan berbagai program yang tepat sasaran serta efektif dan efisien. 

"Atas nama Pemko Dumai saya imbau kepada segenap masyarakat bahu membahu dalam menciptakan situasi dimana pelayanan terhadap mayarakat ini dapat tercipta dengan baik, tentunya sesuai dengan kapasitas masing-masing," katanya. 

Sidang istimewa di ruang paripurna Gedung DPRD Jalan Tuanku Tambusai Dumai ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, mantan wali kota dan para bupati daerah di Propinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Idrus dan Zainal Abidin, Kapolres Dumai, Dandim Dumai dan Komandan Satuan TNI, unsur kepala SKPD Kota serta tokoh masyarakat dan undangan.*** (dsc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan