Riau

Kompol Dhana Jabat Waka Polres Dumai

DUMAI (MR) - Berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP / 215 / IV / 2017 tanggal 18 April 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Riau serta Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST / 433 / IV / 2017 tanggal 19 April 2017 tentang Mutasi Pamen/Pama dilingkungan Polda Riau, Polres Dumai kembali melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sabtu (29/04/2017) pagi sekira pukul 08.00 WIB di Gedung Ruang Citra Waspada Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.
 
Adapun posisi yang disertijabkan adalah Waka Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ferly Rosa Putra SIK kini dijabat oleh Kompol Dhana Ananda Syahputra SH SIK dan Kapolsek Sungai Sembilan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Costa Sabam Martua Siahaan SH kini dijabat oleh AKP Hotman Silalahi.
 
Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Dumai, para Perwira Polres Dumai, perwakilan Personil Polres Dumai dari masing-masing Satfung, Bag, Si dan Polsek Jajaran Polres Dumai serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai.
 
Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi menyampaikan bahwa mutasi dilingkungan organisasi Polri merupakan suatu proses yang wajar dalam rangka pembinaan karir personil ataupun promosi jabatan dan penyegaran dalam tubuh Polri sebagai wujud dinamisasi organisasi. 
 
Dengan adanya pergantian ataupun penyegaran jabatan ini, lanjut Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi, diharapkan mampu membawa perubahan seperti menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga akan muncul inovasi dan kreatifitas baru yang cemerlang dan mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan yang semakin baik.
 
"Jabatan juga merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah," tegas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.
 
Kepada Pejabat yang lama, Kapolres Dumai menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini dalam mengemban jabatan, semoga sukses selalu dalam melaksanakan pendidikan dan menjalankan tugas ditempat yang baru.
 
Sementara kepada Pejabat yang baru, Kapolres Dumai menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan untuk mengemban jabatan yang baru, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas Polres Dumai, ciptakan terobosan kreatif dan inovasi untuk pelaksanaan tugas yang lebih optimal serta mampu bersinergi dalam mensukseskan seluruh program Kapolri.
 
"Tak hanya itu, ucapan terimakasih dan penghargaan juga diberikan kepada Ibu Bhayangkari baik dari Pejabat Lama maupun Pejabat Baru yang senantiasa mengikuti maupun mendukung suaminya, eksistensinya selama ini yang juga telah berkontribusi bagi kemajuan organisasi. Kepada pengurus lama diucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya bagi kemajuan organisasi, dan kepada pengurus baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Bhayangkari Cabang Dumai," pungkas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.
 
Pada Upacara Sertijab ini juga dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan sesuai dengan kepercayaan agama masing-masing yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas tentang pelaksanaan tugasnya.
 
Pantauan dilapangan, pelaksanaan SerahTerima Jabatan (Sertijab) tersebut selesai sekira pukul 09.00 WIB dengan situasi aman dan terkendali.***(Humas Polres)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan