Nasional

Menaker: May Day Momentum Rayakan Kemenangan Perjuangan Buruh

JAKARTA (MR) - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berharap, aksi buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day dapat berjalan kondusif. Hal ini diharapkan bisa momentum bagi pekerja untuk merayakan kemenangan atas capaian yang selama ini diperjuangkan.

"Kita ingin hari buruh ini dijadikan teman-teman sebagai momentum untuk merayakan kemenangan perjuangan buruh," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senun (1/5/2017).

Menurutnya, kondisi ketenagakerjaan dan isu perburuhan saat ini sudah berbeda dengan awal May Day dicetuskan. Ada beberapa capaian perjuangan Kaum Pekerja yang sudah tercapai, meski belum sepenuhnya terpenuhi ataupun sesuai keinginan pekerja dan buruh ini.

"Jadi, May Day-nya harus menjadi momentum untuk merayakan kemenangan sekaligus juga merefleksikan gerakan buruh," imbuh Menaker.

May Day 2017 diharapkan diisi dengan berbagai kegiatan produktif agar lebih merekatkan kebersamaan antar sesama pekerja, SP/SB, Federasi, Konfederasi, maupun dengan Pemerintah dan pengusaha. "Namun intinya bahwa membangun semangat kebersamaan dengan olah raga," ucap Hanif.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan