Riau

Bupati Amril Bersama Kapolres Bengkalis Ikuti Video Conference dengan Kapolri dan Menteri

Foto Humas Bengkalis : Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Eet, saat mengikuti video conference dengan Kapolri dan Menteri, Rabu (3/5/2017)

Bengkalis (MR) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Kapolres Bengkalis,  AKBP Hadi Wicaksono mengikuti kegiatan video conference dengan Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Koemolo, Menteri Pertanian. Andi Amran Sulaiman, Direktur Bulog, Andi Amran Sulaiman dan Ketua KPPU, Rabu (3/5/2017), bertempat di Gedung Patria Tama lantai dua Polres Bengkalis.

Kegiatan video conference itu, membahas ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan dan komoditas lainnya, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017.

Terkait pembahasan tersebut, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengatakan, memasuki bulan Ramadhan kenaikan harga barang, baik itu bahan pangan dan komoditas lainnya selalu terjadi. Hal ini selalu menjadi perhatian pemerintah dari tahun ke tahun, agar harga di pasaran tidak melambung tinggi, sehingga tidak menyusahkan masyarakat.

“Untuk menyikapi kenaikan harga bahan pangan dan komoditas lainnya, saat memasuki Bulan Ramadhan tahun ini, kami  instruksikan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis dan instansi terkait agar memantau perkembangan harga di pasaran, jika kenaikan harga yang dilakukan pedagang tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan, harus ditindak tegas,” ujar Amril.

Senada dengan yang diucapkan Bupati Amril, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, mengatakan, pihaknya akan memantau kenaikan harga di pasaran dan ketersedian bahan pangan serta komoditas lainnya.

Turut hadir mendampingi bupati, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis,  H Indra Gunawan Eet, Kepala Bappeda, Jondi Indra Bustian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, M Fauzi, Pelaksana Tugas Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, M. Nasir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Erwin.

Sementara dari Polres Bengkalis ikut hadir, Wakapolres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda serta jajaran perwira Polres Bengkalis.(rls/hms)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan