Ekonomi

Bulog Capai 600 RPK, Paling Banyak di Kepri

Ilustrasi, Net

PEKANBARU (MR) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri mencatat sudah ada 600 Rumah Pangan Kita (RPK) yang bekerja sama. RPK tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bulog Divre Riau Kepri, Awaludin Iqbal kepada kru bertuahpos.com. “Mitra kita sudah mencapai 600 RPK,” ujarnya usai rapat di Kantor Walikota Pekanbaru.

Awaludin sampaikan paling banyak RPK terdapat di Kepri. “Setidaknya sekitar 200 RPK ada di Riau daratan, selebihnya berada di Kepri,” sebut Awaludin.

Awaludin sampaikan komoditi yang dijual di RPK seperti beras atau gula pasir ditetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET). Harga jual juga menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 20/M-DAG/PER/3/2017. 

Dalam aturan terbaru tersebut ditetapkan HET tiga komoditi pokok yakni minyak goreng kemasan sederhana tidak boleh lebih Rp 11 ribu, gula pasir tidak boleh di atas Rp 12.500, dan daging beku harga jual tidak boleh lebih dari Rp 80 ribu per kilogram.

Awaludin sebut selain adanya RPK, pihaknya juga siap melaksanakan operasi pasar jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “Stok kita cukup sampai lebaran seperti beras atau gula pasir. Jadi tidak perlu khawatir dengan stok, ” sebutnya. (FT10/bpc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan