Riau

Bupati Bengkalis Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Bomban Petani dan Penanaman Pohon

Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM saat memberikan kata sambutan pada Acara Pengukuhan Karang Taruna Desa Petani dan Penanaman Pohon

Mandau (MR) - Ditengah kesibukannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM sempatkan hadir dalam Acara Pengukuhan pengurus Karang Taruna Bomban Petani dan Penanaman Pohon di Desa Petani Kecamatan Mandau Kamis(04/04/2017) acara berlangsung lancar. Meski cuaca terik, namun tak menyurutkan semangat dan antusiasme masyarakat untuk tetap hadir dalam acara yang memang dinantikan ini. Terlebih karena kehadiran Bupati Bengkalis yang juga merupakan alasan pertama masyarakat.

"memang memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat. Namun, dalam pelaksanaan fungsi sosialnya tetap diperlukan adanya koordinasi, kolaborasi, komunikatif dan kerja sama antar Karang Taruna."Kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM

Bupati Amril menambahkan Selain itu, karang taruna harus meningkatkan kualitas kelembagaan, agar pembinaan generasi muda yang dilakukan dapat lebih efektif dan efisien. Khususnya dalam pelaksanaan kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial,”imbuh Amril Mukminin.

"Meski, dalam perjalan sejarahnya, karang taruna telah berperan penting melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya untuk turut serta dalam menanggulungai masalah-masalah kesejahteraan, terutama dalam mengatasi kenakalan remaja."lanjut Amril yang juga mantan Kepala Desa Muara Basung dan Anggota DPRD Bengkalis dari partai pohon beringin

Dengan terpilihnya Ketua Karang Ketuaa Jumi Arif, Wakil Ketua Rinaldi, Sekretaris Junaidi S.Pdi, Bendahara M. Abd Rahim dan 26 pengurus Karang Taruna Bomban Petani, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap agar Karang Taruna harus tetap bahu membahu dalam membangun organisasi yang kokoh.

Selain pengukuhan pengurus baru, Desa Petani juga menghelat salah satu program dengan menanam 1000 pohon. Usai mengukuhkan sekaligus melantik para pengurus baru, Bupati Bengkalis langsung menanam satu pohon secara simbolis.

“Kami yakin dan percaya, Pengurus Karang Taruna Bomban Petani ini bisa membantu sekaligus bisa menumbuhkan segala konstribusi disegala bidang. Meski baru hari ini sudah dikukuhkan, namun sudah terlihat satu gerakan perubahan yang mana telah menampilkan kesenian budaya Desa Petani,” tutup Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selain itu, tampak juga hadir Sekre Camat Mandau, Camat Pinggir bersama Upika, anggota Karang Taruna Kecamatan Mandau, Pemerintah Daerah, Kades atau Lurah, anggota Dewan dan seluruh masyarakat Desa Petani.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan