Riau

Razai BNNP Riau, 53 Orang Positif Narkoba

PEKANBARU (MR) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau mengamankan 53 orang positif sebagai pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang usai dilakukan razia sejumlah tempat hiburan malam di Pekanbaru, Jumat dini hari.

"Ada 79 yang dibawa ke BNNP terdiri positif narkoba 53 orang dari 35 laki-laki dan 18 perempuan. 22 orang tidak bawa Kartu Tanda Penduduk dan empat orang masih belum bisa tes urine," kata Kepala BNNP Riau, Brigjend Pol M. Wahyu Hidayat di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan bahwa razia tersebut dilakukan dengan dibagi dua tim. Pertama mendatangi  Permata Karoeke, Sun City, Super Idol, Pub Score, dan MP Club. 

Sedangkan tim kedua melakukan razia di Star City, Karoeke Grand Central, Pub Ratu Mayang Garden, Happy Puppy, Permata lama, dan Terminal 8. Untuk Star City BNNP mendatangi dua kali, pertama dan kembali lagi saat terakhir.

Pada razia yang diikuti Antara pertama tim menuju Star City di Jalan Sudirman namun tidak diamankan apa-apa. Menurut Kepala BNNP, mungkin saja tempat itu masih belum ada didatangi konsumen.

"Dugaan razia bocor belum diketahui, memang kebetulan saja pengunjungnya lagi sepi atau belum ramai," ungkap Wahyu.

Kemudian tim beranjak ke Karaoke Grand Central yang juga di Jalan Sudirman. Tim mendapati hanya dua orang pengunjung. Setelah dilakukan tes urine negatif sehingga tidak ada yang diamankan.

Lalu tim bergerak ke Pub Ratu Mayang Garden juga di Jalan Sudirman. Tim mendapati ada puluhan pengunjung yang selanjutnya diminta untuk tes urine dan memperlihatkan identitasnya. Akhirnya diamankan tiga orang perempuan.

Berlanjut di Karoeke Permata Lama tidak ada pengunjung dan tim langsung menuju Karoeke Happy Puppy. Di sana diamankan sekitar belasan orang yang sebagian besar bergaya waria dan gay.

Di Terminal 8 tempat main bilyar juga tidak ada yang diamankan dan BNNP merapat ke Pub Score di Hotel Grand Jatra. Hasilnya ada 10 orang diamankan dengan enam perempuan berpakaian seksi. 

Setelah itu di MP Club, tim bisa mengamankan 20 orang lebih dan segera diangkut dengan mobil Satpol PP. Selanjutnya tim rencananya akan kembali ke BNNP, namun di jalan terpikir  untuk kembali lagi ke Star City yang dilewati. 

Firasat itu benar dengan akhirnya diangkut sekitar 20an orang yang diantaranya belasan perempuan yang berpakaian seksi."Star City kita kembali kagi lagi karena tetlihat ada ramai orang lalu disinggahi," imbuhnya.(FT10/ant)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan