Riau

Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pasir Pengaraian Kembali Terendam Banjir

PASIRPENGARAIAN (MR) - Banjir kembali menggenangi badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (7/5/2017) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, tepatnya di dekat SPBU Pasir Pengaraian, atau tepat di Simpang Kampung Planet desa Pematang Berangan kecamatan Rambah.

Menurut Warga setempat, banjir ini disebabkan sempitnya gorong-gorong di daerah itu, sehingga debit air dari hulu parit tumpah hingga ke badan jalan yang memang rendah.

“Sebuh tadi hujannya lebat sekali, ditambah Drainasenya juga gak bagus bang, makanya ini air meluap kebadan jalan,” terang warga setempat, Sugeng terkait banjir di bandan jalan Tuanku Tambusai.

Selain jeleknya sistem drainase, menurut warga genangan banjir di badan jalan ini juga disebabkan adanya median jalan ditengah yang menghambat arus air melintas, sehingga warga meminta agar median jalan tersebut dibongkar agar banjir tak kembali terjadi. 

Akibat banjir ini, para pengendara terpaksa harus memutar balik untuk melawan arus melewati badan jalan disebelah kanan karena tak berani melewati genangan banjir yang sudah mencapai selutut orang dewasa.

"Saya tak berani melewati genangan banjir itu bang, makanya harus melawan arus mutar dari sebelah kanan bang, takut mogok nanti," kata Toni warga Pasir Pengaraian kepada Wartawan.(ft10/rty)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan