Nasional

Pernah Viral, Intip Foto Hasil Editan Agan Harahap tentang Ahok

Jakarta (MR ) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis dua tahun penjara karena kasus penistaan agama di Rutan Cipinang. Sejak kasus tersebut mencuat ke permukaan, seniman Agan Harahap sudah menciptakan beberapa meme dari foto hasil editannya tentang Ahok.

Nama Yohanes Paganda Halasan Harahap atau dikenal dengan Agan Harahap terkenal di kalangan art photography. Kiprahnya sudah melanglang buana dan tak dipandang sebelah mata. Namun Agan bukan sembarang tukang edit gambar, ia kerap memanipulasi sebuah foto orang-orang terkenal di dunia. 

Responnya pun beragam. Banyak yang kaget dan menganggapnya tukang edit foto kacangan. Tapi bagi yang mengenal Agan, mereka justru tertawa terhadap hasil karyanya tersebut. Pro kontra ini biasa. 

Seperti dirangkum detikHOT, Selasa (9/5/2017), yuk flashback foto editan Agan Harahap tentang Ahok: 

  1. Ahok dan Habib Rizieq

Foto Ahok dan Habib Rizieq yang berjabat tangan pernah viral beberapa waktu lalu. Foto itu pun pernah menjadi polemik di Tanah Air dan sebagian orang pernah menyalahgunakannya sebagai bahan adu domba. 

"Diskusi siang tadi perihal meme dan distribusinya beserta sebab musababnya dst dst," tulis Agan Harahap di akun Instagram sekitar satu minggu lalu.

Ahok Diapit Miley Cyrus dan Katy Perry

Foto Ahok diapit dengan Miley Cyrus dan Katy Perry berhasil meraih 6,725 likes dan lebih dari seribu komentar. Agan Harahap pun menuliskan, "Yang tabah yaa pak @basukibtp."

Ahok dan Minyak Kayu Putih

Agan Harahap tak pernah kehabisan cara untuk membuat foto tentang Ahok viral di sosial media. Seperti foto editan Ahok dan minyak kayu putih di bawah ini: 

"Ketahuilah, bahwa botol hijau itu tidak hanya bir, kecap atau equil! Tapi.. #minyakkayuputih #caplang," tulis Ahok yang mendapatkan lebih dari 2,454 likes sampai sekarang.*** (detik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan