Riau

Badan Kesbangpol Riau Bahas Bahaya Terorisme di Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya Terorisme di Hotel Grand Tembilahan Jalan Batang Tuaka, Tembilahan, Selasa (9/5/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Kewaspadaan Badan Kesbangpol Provinsi Riau Kaifi Azmi, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Inhil Darussalam, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Abdillah Rahmansyah dan sejumlah undangan lainnya.

Kabid Kewaspadaan Badan Kesbangpol Provinsi Riau mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi, misi, persepsi dan strategi antara generasi muda dengan masyarakat.

"Tujuan untuk menyatukan, khususnya dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan pengembangan faham radikal dan terorisme di daerah kita," kata Kaifi Azmi.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Darussalam menerangkan bahwa kegiatan penyuluhan tentang bahaya terorisme ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka menyelaraskan pemahaman dan wawasan guna mewujudkan persamaan persepsi dan gerak dalam menghadapi terorisme dan radikalisme serta potensi konflik yang dapat membahayakan negara.

"Sebagaimana kita ketahui keberadaan terorisme di Indonesia merupakan kejahatan bersifat lintas negara, terorganisir dan mempunyai jaringan luas yang mengancam perdamaian, keamanan daerah, nasional maupun internasional," katanya.

Dengan kondisi ini, lanjutnya, sangat nyata dan serius membahayakan keamanan bangsa dan negara. dengan kondisi tersebut, penanganan serius secara terpusat, terpadu dan terkoordinasi dengan semua elemen masyarakat di semua lini harus dimulai sejak dini.

Oleh karena itu, diperlukan usaha penyuluhan kepada seluruh komponen bangsa agar memiliki pemahaman dan sikap serta kemampuan untuk mengantisipasi dan mencegah terorisme dan radikalisme tersebut.

"Saya berharap dan meminta komponen pemerintah daerah dan masyarakat untuk saling bahu-membahu secara sinergis dan berkesinambungan. Dengan demikian hal-hal negatif yang berpotensi muncul dapat dieliminasi bahkan hilang dari kehidupan sosial di masyarakat," paparnya.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan