Nasional

Siapa Saja yang Menjenguk Ahok di MakoBrimob

JAKARTA (MR) - Kasus penodaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke dalam jeruji besi telah menyita perhatian publik. Namun hingga kini belum ada salah satu tokoh penting yang menjenguk mantan bupati Belitung Timur itu di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5/2017).

Salah satu kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna menyatakan, hanya sang istri Veronica Tan yang mendampingi dia saat mantan bupati Belitung Timur itu dipindahkan ke Rutan Mako Brimob.

"Veronica tampak sedih saat mendampingi sang suami. Bu Vero mengerti dan memahami juga," kata Sirra saat dihubungi lewat sambungan telefon, Rabu (10/5/2017).

Meski demikian, lanjur Sirra, Veronica menerima hukuman yang dijatuhkan hakim kepada Ahok. Tak hanya sang istri, tambah Sirra, para pendukung Ahok pun merasa terpukul atas vonis dua tahun majelis hakim kemarin.

"Jangankan Bu Veronica semua batin pendukungnya juga banyak yang nangis terhadap putusan yang tak pernah dibayangkan seperti ini," tuturnya.

Sirra menjelaskan, kini Ahok tak mau dikunjungi oleh siapa pun. Kata dia, kliennya hanya ingin dijenguk oleh pihak keluarganya.

"Setelah menjalani sidang dari pagi, cukup letih. Terus sampai sore menjalani proses administrasi di Cipinang, tiba-tiba harus pindah lagi," ujarnya.

Sementara itu, pantauan Okezone di Mako Brimob Kelapa Dua, para pendukung Ahok sudah tampak berkumpul di sekitaran Mako Brimob. Massa itu tampak kompak mengenakan kemeja khas kotak-kotak.

Massa tersebut mengaku ingin memberikan dukungan langsung kepada Ahok yang kini mendekam di dalam hotel prodeo. Namun, pihak kepolisian telah melarang para pendukung Ahok berkumpul dan menggelar aksi di gerbang utama Mako Brimob. Anjing pelacak juga sudah disiagakan untuk mengantisipasi kericuhan dari massa pendukung Ahok.*** (okezone




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan