Riau

Kebakaran, Kantor Besar NLE PT BNS Pelangiran Inhil Rata Dengan Tanah

TEMBILAHAN (MR) - Kantor Besar Nusa Lestari Estate KM 7,5 PT. BNS Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (10/5/2017) kemarin.

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Pelangiran, M Raffi, musibah tersebut terjadi pada pukul 1.45 WIB. 15 menit selanjutnya, api berhasil dipadamkan tepat pada pukul 2.00 WIB.

Dijelaskan, waktu itu ada dua Security NLE PT BNS atas nama Rasli dan Musar sedang melakukan patroli dan kontrol di seputaran kantor besar NLE. Pada saat berjalan di depan Kantor, kedua saksi ini mendengar ada 2 kali suara letusan yang berasal dari dalam kantor besar NLE.

Setelah bunyi letusan tersebut, dari dalam kantor besar terlihat api, tepatnya di ruangan sebelah kiri kantor.

"Melihat hal itu, Rasli langsung berteriak ada kebakaran dan kemudian langsung menekan alarm atau sirine tanda bahaya. Tak lama berselang waktu, karyawan dan staf NLE tiba membantu memadamkan," kata Kapolsek, Kamis (11/5/2017).

Dengan menggunakan 1 unit mesin Tohatsu dan 1 unit mesin Robin, akhirnya api berhasil dipadamkan meski bangunan kantor ludes rata dengan tanah.

"Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami PT BNS diperkirakan lebih kurang Rp 650.000.000. Asal api atau lenyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutupnya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan